Ini Sapi Kurban Presiden Jokowi di Jambi yang Berbobot 885 Kg, Diberi Nama 'Jarot'

- Kamis, 1 Juli 2021 | 18:03 WIB

Sapi kurban Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Provinsi Jambi diberi nama 'Jarot' ini diketahui beratnya mencapai 885 kilogram.

"Saat pemeriksaan kesehatan sapi-nya sudah ditimbang dengan berat 885 kilogram," kata penyedia sapi kurban Presiden, Indra Suardi di Jambi, Kamis (1/7) dikutip dari ANTARA.

Sapi kurban Presiden Jokowi di Jambi tersebut merupakan sapi jenis semental. Sapi tersebut didatangkan Indra dari Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

Sapi kurban Presiden RI di Jambi telah melewati pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Balai Penyelidikan Penyakit Hewan (BPPH) Bukti Tinggi. Sampel darah dan feses sapi diambil oleh petugas BPPH untuk diteliti di laboratorium, dan hasilnya sapi dalam kondisi sehat.

Indra menyebutkan bahwa sapi kurban Presiden tersebut mendapatkan perlakuan dan perawatan khusus. Bahkan, satu minggu sekali sapi diberi makan telur ayam kampung dan madu. Serta diberi minum susu khusus ternak.

Baca juga: Detik-detik Hiu Melompat dari Air dan Menyerang Kaki Paralayang, Videonya Menegangkan!

"Bapak Presiden sudah tujuh kali memesan sapi kurban ke kami, tahun ini tahun yang ketujuh," kata Indra Suardi.

Pelaksanaan kurban Presiden Jokowi di Provinsi Jambi dilakukan secara bergiliran di mesjid-mesjid dalam Provinsi Jambi. Pada tahun 2021 ini pelaksanaan kurban dari Presiden Jokowi dilaksanakan di Mesjid Raya Al Munawarrah Aurduri, Kota Jambi.

Pada tahun 2020 pelaksanaan kurban dari Presiden Jokowi dilaksanakan di Mendalo, Kabupaten Muaro Jambi.

"Dari staf kepresidenan sudah menghubungi kami untuk mengkonfirmasi pelaksanaan kurban Bapak Presiden di Provinsi Jambi pada tahun 2021 ini, dan yang dipilih Mesjid di Aurduri," kata Karo Pemerintahan Provinsi Jambi Rahmad Hidayat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X