Cegah Penyebaran Corona, CFD di Jakarta Ditiadakan Sampai 19 April
Warga Jakarta tetap berolahraga di trotoar Jendral Sudirman meski CFD ditiadakan untuk antisipasi penyebaran virus COVID- 19 di Jakarta, Minggu (15/3/2020). (Photo/ANTARA/Livia Kristianti)
News

Cegah Penyebaran Corona, CFD di Jakarta Ditiadakan Sampai 19 April

Sabtu, 04 April 2020 23:13 WIB 04 April 2020, 23:13 WIB

INDOZONE.ID - Demi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) Pemprov DKI Jakarta secara resmi telah memperpanjang peniadaan Car Free Day (CFD) pada 5, 12, dan 19 April 2020.

Sesuai dengan pernyataan resmi melalui media sosial Unit Pengelola Sistem Pengendali Lalu lintas (UPSPLL) Dinas Perhubungan DKI, peniadaan CFD tersebut akan dilakukan di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal sudirman.

"Masih dalam rangka #dirumahaja untuk sama-sama kita mencegah COVID-19 dengan diinformasikan pelaksanaan HBKB untuk sementara ditiadakan," cuit Twitter UPSPLL itu, Sabtu (4/4/2020).

Selain meniadakan CFD atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Pemprov DKI juga memperpanjang penutupan industri hingga 19 April dan menutup sementara empat kegiatan tambahan usaha demi menghindari penularan Covid-19.

Empat kegiatan industri pariwisata tersebut, yakni arena permainan ketangkasan keluarga manual mekanik atau elektronik anak-anak, gelanggang rekreasi olahraga, usaha jasa salon kecantikan atau jasa perawatan rambut dan penyelenggaraan kegiatan di balai pertemuan.

"Kebijakan tersebut berlaku selama 17 hari ke depan guna mencegah penyebaran virus corona penyebab COVID-19," jelas Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
M. Rio Fani
Zega

Zega

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US