The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Indonesia Kerja Sama dengan 9 Negara untuk Penuhi Pasokan Medis
Sejumlah petugas memindahkan kardus yang berisi alat kesehatan untuk penanganan COVID-19. (Photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
News

Indonesia Kerja Sama dengan 9 Negara untuk Penuhi Pasokan Medis

Kamis, 09 April 2020 23:10 WIB 09 April 2020, 23:10 WIB

INDOZONE.ID - Menjamin kelancaran pasokan peralatan dan mempercepat penanganan Covid-19, Indonesia menjalin kerja sama dengan sedikitnya sembilan negara. Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melalui konferensi pers video, Kamis (9/4/2020).

“Bantuan pemerintah yang sifatnya government to government berasal dari sembilan negara yaitu Tiongkok, Jepang, AS, Singapura, Vietnam, Korea Selatan, Australia, Selandia Baru, dan Uni Emirat Arab,” kata Menlu Retno.

Selain menjalin kerja sama dengan beberapa negara, Indonesia juga mendapatkan dukungan dari berbagai organisasi internasional, yakni WHO, ADB, IAEA, UNDP, IOM, Global Fund, serta UNICEF.

Indonesia juga mencatat sebanyak 42 bantuan swasta dan lembaga swadaya masyarakat yang berasal dari sembilan negara, yaitu Tiongkok, Singapura, Korea, Vietnam, Prancis, Rusia, Jerman, Jepang, dan Swedia.

“Bantuan yang paling banyak diterima saat ini adalah masker, rapid test kit, dan APD,” tambah Menlu.

Ketiga peralatan medis itu termasuk dalam tujuh prioritas yang dibutuhkan Indonesia guna melawan wabah Covid-19. Perlengkapan medis tersebut ialah APD, masker (N95 dan masker wajah), rapid diagnostic kit, virus transfer media (VTM) dacron swab, ventilator, RT-PCR dan reagent, serta termometer.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US