Asyiknya Ridwan Kamil Joget TikTok Meski Tak Sempat Latihan

- Jumat, 21 Februari 2020 | 11:15 WIB
Potret Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan saat melakukan TikTok challenge (screenshoot/Instagram/@ridwankamil)
Potret Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan saat melakukan TikTok challenge (screenshoot/Instagram/@ridwankamil)

Dalam acara peringatan 1 dekade Mata Najwa pada Rabu (19/2/2020) malam, ketiga kepala daerah yang terdiri dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Gubernur DKI Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diminta untuk mengikuti TikTok challengeAny Song’ dari Najwa Sihab .

Video kocak TikTok challenge ketiga Gubernur ini sampai menyita perhatian banyak orang, dan jadi trending topik di media sosial.

Melihat aksi TikTok para gubernur ini, Kepala Bagian Publikasi Humas Setda Jawa Barat (Jabar) Faiz A Rahman menyebutkan bahwa Ridwan Kamil tak pernah melakukan latihan khusus untuk joget TikTok.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

"Jadi ini lebih ke daya ingat Pak Gubernur, beliau orangnya visual. Karena Tiktok itu visual, beliau lebih cepat menangkap gerakan-gerakannya dibanding yang lain," kata Faiz A Rahman, Kamis (20/2/2020).

Menurutnya, Ridwan Kamil tak sempat untuk melakukan latihan TikTok challenge, karena jadwal dan kesibukan yang sangat padat.

Selain itu juga, Ridwan Kamil tak mendapatkan panduan khusus dari pihak Humas Jabar terkait dengan challenge di atas panggung itu.

Faiz menjelaskan susunan acara dari pihak penyelenggara baru memastikan materi Tiktok satu hari menjelang acara.

"Rundown itu H-2 kami terima, tapi katanya ada beberapa perubahan. Ada kepastian Tiktok itu H-1," sambungnya.

-
Potret Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan saat mengisi acara 1 dekade Mata Najwa (Instagram/@ridwankamil)

Menurutnya, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil hanya tau kalau dia akan joget TikTok bersama dengan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Kang Emil kata Faiz tak diberitahu tantangan apa yang akan dilakukan beserta dengan gerakannya.

Sebelum tantangan dimulai, ketiganya memang diberi waktu singkat untuk latihan joget TikTok yang diminta Najwa Shihab.

"Sekali lagi beliau lancar karena daya ingat Pak Gubernur memang mudah memahami yang visual,"

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X