Jokowi Bakal Pimpin Upacara Pemakaman BJ Habibie

- Rabu, 11 September 2019 | 19:50 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah). (Setkab.go.id)
Presiden Joko Widodo (tengah). (Setkab.go.id)

Presiden Joko Widodo akan memimpin upacara pemakaman Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). 

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, mendapat mandat dari Jokowi untuk mempersiapkan segala keperluan pemakaman Habibie. Dia telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait agar pemakaman berjalan lancar. 

"Semua yang diperlukan, memfasilitasi keluarga, termasuk malam ini dan upacara besok. Kami koordinasi dengan Garnisun disiapkan dua tempat pemakaman di sebelah Almarhum Ainun di slot 120-121. Mohon doanya saja," kata Pratikno kepada wartawan, Rabu (11/9).

Pratikno belum bisa memastikan kapan acara pemakaman bakal dilangsungkan. Pemerintah masih akan berkoordinasi dengan pihak keluarga terkait masalah ini. 

"Diharapkan diputuskan malam ini dimakamkan jam berapa," imbuh dia.

BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun pada Rabu (11/9). Dia menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta. 

Putra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengatakan Bapak Teknologi Indonesia itu meninggal karena organ tubuh melemah karena faktor usia.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X