Kisah Kakek yang Jualan Hingga Larut Malam Ini Bikin Hati Pilu

- Minggu, 15 September 2019 | 16:09 WIB
Facebook/Saharat Yean
Facebook/Saharat Yean

Di saat orang-orang yang sudah lanjut usia menghabiskan waktunya untuk beristirahat di rumah, kakek ini justru masih harus berjuang mencari nafkah. Seorang netizen asal Thailand dengan akun Facebook bernama Saharat Yean membagikan kisah pilu seorang kakek penjual bakso dan cumi bakar.

Saat itu, Saharat sedang melewati sebuah jalan sepi. Saat itulah ia bertemu dengan seorang kakek yang masih menjajakan jualannya meski hari sudah larut malam. Ia pun menghampiri kakek tersebut. Kakek itu pun bercerita bahwa dagangannya belum ada yang laku sejak pagi.

"Saya melihat ada penjual makanan yang masih buka, di sekitar kuil di tengah kegelapan malam. Di sana berdiri seorang pria tua yang menunggu orang untuk membeli makanannya. Jadi saya menghampirinya," tulis Saharat di akun Facebooknya.

Yang bikin sedihnya, kakek itu mengatakan kepada Saharat, jika dagangannya belum ada yang laku, ia tidak akan punya uang untuk makan. Karena itulah ia bela-belain berjualan hingga larut malam menunggu dagangannya ada yang laku. Sang kakek mengaku bahwa sebenarnya dirinya sangat lelah, namun ia harus tetap sabar.

"Saya sebenarnya lelah, tapi saya harus tetap bersabar. Jika saya tidak sabar, maka saya tidak akan bisa makan," ujar kakek tersebut kepada Saharat.

Merasa tersentuh mendengar cerita kakek tersebut, Saharat pun membayar Rp 70 ribu untuk makanan yang dibelinya dan meminta kakek tersebut menyimpan kembaliannya. Kisah kegigihan kakek ini pun membuat banyak netizen yang tersentuh.

Saharat juga mengingatkan bahwa kita harus selalu bersyukur melihat kisah perjuangan hidup kakek ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X