Seorang Guru Cabul di Batam Ditangkap Setelah Mencoba Kabur

- Jumat, 6 September 2019 | 19:41 WIB
(photo/Ilustrasi/Shutterstock)
(photo/Ilustrasi/Shutterstock)

Oknum guru cabul dengan inisial S alias MK diduga melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah siswinya di Batam. Dia ditangkap di Kabupaten Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau pada hari Kamis lalu.

"Sudah diamankan dan sekarang tengah dalam perjalanan dibawa ke Batam," kata Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo.

Sampai saat ini, korban pencabulan dari MK berjumlah 6 siswi dengan menggunakan modus hipnoterapi.

Ke-6 siswi itu merupakan murid kelas 4 SD Swasta Shabilla, tempat pelaku mengajar sebagai guru olahraga dan pramuka.

Akan tetapi, polisi menduga jumlah korban lebih dari 6 mengingat aksinya ini sudah lama dilakukan.

Ketua Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepri, Erry Syahrial mengatakan, pihaknya membuka diri kepada wali murid anak yang menjadi korban MK.

"Sejauh ini dari siswi sekolah tersebut ada 5 orang, yang satunya dulu sekolah di sana tapi sekarang sudah pindah ke sekolah lain. Kami imbau kepada wali murid lain, untuk membuka diri dan melaporkan kepada kami bila memang anaknya turut menjadi korban sehingga lebih menguatkan proses hukumnya," ujarnya.

Dari 6 orang siswi tersebut, 3 diantaranya telah menjalani proses assessment dari KPPAD yang bertujuan menggali informasi dari korban mengenai pencabulan yang dilakukan.

"Kemarin kami sediakan psikolog agar anak lebih terbuka. Ke depan, dari pihak kepolisian akan memproses lebih lanjut. Dan bila memang nantinya ditemukan trauma pada anak, maka akan dilakukan pendampingan kembali oleh psikolog," ujarnya. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X