Garuda Sebut Imbauan Larang Foto Demi Jaga Privasi 

- Rabu, 17 Juli 2019 | 08:57 WIB
ilustrasi Garuda Indonesia/ Garuda Indonesia
ilustrasi Garuda Indonesia/ Garuda Indonesia

Surat larangan dan lalu direvisi menjadi imbauan pengambilan gambar di pesawat Garuda Indonesia, diklaim sebagai langkah agar penumpang menghormati privasi penumpang lain dan awak pesawat yang sedang bertugas.

Juru Bicara Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan menegaskan, penyempurnaam surat edaran dimaksud untuk memastikan seluruh operasi penerbangan Garuda Indonesia comply dengan aturan dan perundangan – undangan yang berlaku termasuk UU Penerbangan dan UU ITE, dan UU terkait lainnya.

Ia menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk menjaga privasi seluruh penumpang dan awak pesawat. Selain itu, imbauan dikeluarkan atas laporan, saran dan masukan pelanggan yang merasa tidak nyaman dan terganggu dengan adanya pengambilan gambar dan kegiatan dokumentasi tanpa izin sebelumnya dari yang bersangkutan/ 

"Ini juga wujud komitmen Garuda Indonesia terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku dan sebagai upaya untuk melindungi hak kenyamanan dan hak privasi seluruh penumpang dalam pesawat," katanya.

Ikhas menegaskan, penumpang tetap dapat melakukan pengambilan gambar untuk kepentingan pribadi misalnya melakukan swafoto selama tidak mengganggu kenyamanan atau merugikan penumpang lain.

Sebelumnya, beredar suarat edaran yang melarang pengambilan foto. Setelah ramai diperbincangkan publik, surat edara diubah menjadi hanya mengimbau.

Surat revisi  dikeluarkan 16 Juli dan ditandatangani oleh Direktur Operasi Garuda Indonesia, Capt. Bambang Adisurya Angkasa. Garuda Indonesia merevisi keputusannya dari 'melarang' jadi 'mengimbau' penumpang untuk tidak mengambil gambar di dalam pesawat.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X