Korban Meninggal Virus Corona di Italia Tembus 10.023 Orang
Ilustrasi warga Italia mengenakan masker untuk mencegah virus corona (REUTERS/Massimo Pinca)
News

Korban Meninggal Virus Corona di Italia Tembus 10.023 Orang

Dalam sehari kematian 889 orang.

Minggu, 29 Maret 2020 10:46 WIB 29 Maret 2020, 10:46 WIB

INDOZONE.ID - Korban tewas akibat wabah virus corona di Italia mencapai 10.000 lebih pada Sabtu (29/3/2020). Hal ini diperkirakan akan membuat lockdown akan diperpanjang.

Dikutip dari Reuters, pejabat setempat mengatakan, sebanyak 889 orang meninggal dalam 24 jam terakhir akibat virus corona. Ini menjadi angka tertinggi kedua sejak pandemi muncul pada (21/2/2020). Hingga saat ini, total kematian mencapai 10.023 orang. 

Kepala Perlindungan Sipil, Angelo Borelli, mengatakan, jumlah itu akan lebih buruk jika tidak dilakukan lockdown.

“Tanpa langkah-langkah ini, kita akan melihat angka yang jauh lebih buruk dan layanan kesehatan kita akan melihat keadaan yang jauh lebih dramatis,” katanya saat membacakan angka setiap hari kepada media di Italia.

Sementara itu, Menteri Pendidikan Lucia Azzolina telah mengumumkan penutupan sekolah dan perguruan tinggi yang dimulai pada 5 Maret lalu, akan diperpanjang melewati tanggal 3 April.

Kemudian, Menteri untuk Wilayah Selatan Giuseppe Giuseppe Provenzano justru mengungkapkan keresahannya atas kemungkinan ketegangan sosial dan kerusuhan masyarakat di kawasan miskin jika perkiraan bahwa wabah menjangkiti wilayah selatan betul terjadi.

"Saya khawatir kecemasan mengenai kesehatan, pemasukan, dan masa depan, yang memengaruhi pikiran sebagian besar masyarakat kita, dengan kelanjutan ke arah krisis, bisa berubah menjadi kemarahan dan kebencian," ujar Provenzano.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Susi Fatimah
JOIN US