Sejumlah Perusahaan di Wuhan Diizinkan Beroperasi Kembali
Orang-orang yang memakai masker wajah mengendarai kendaraan mereka di dekat penghalang yang didirikan di sebuah jalan di Wuhan. (photo/REUTERS)
News

Sejumlah Perusahaan di Wuhan Diizinkan Beroperasi Kembali

Rabu, 11 Maret 2020 18:48 WIB 11 Maret 2020, 18:48 WIB

INDOZONE.ID - Dinilai bahwa kemenangan melawan virus corona telah mencapai puncak akhir, pemerintah Tiongkok telah mengumumkan bahwa perusahaan-perusahaan penting dapat beroperasi kembali. Hal itu juga dinilai sebagai tanda kota selesainya perjuangan melawan corona.

Keputusan tersebut disampaikan sehari usai Presiden Xi Jinping berkunjung ke Wuhan yang menjadi ibu kota provinsi Hubei. Hingga kini, jumlah harian kasus baru coronavirus telah turun dengan konstan di Wuhan dalam beberapa pekan terakhir.

Sementara semua kota lainnya di Hubei tidak lagi melaporkan adanya kasus baru dalam beberapa hari ini. Hal ini mendorong Xi mengumumkan bahwa penyebaran virus 'Pada dasarnya telah diatasi' di provinsi tersebut.

Pemerintah provinsi Hubei menyatakan seperti mengutip dari kantor berita AFP, Rabu (11/3/2020), bisnis-bisnis di Wuhan yang terlibat dalam penyediaan kebutuhan sehari-hari, pencegahan dan pengendalian epidemi atau yang beroperasi dalam utilitas publik.

Tak hanya itu, antara perusahaan-perusahaan yang bisa melanjutkan operasi dan produksi segera. Perusahaan-perusahaan Wuhan yang merupakan kunci "rantai industri global" juga dapat bekerja kembali, setelah mendapat persetujuan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US