Tabrakan Kapal Paspampres, Jenazah Dandim Kuala Kapuas Dimakamkan

- Selasa, 10 Maret 2020 | 10:48 WIB
Ilustrasi kapal (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)
Ilustrasi kapal (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Tabrakan kapal long boat L300 dengan kapal cepat TNI AD menewaskan Dandim 1011 Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono. Jenazah akan diterbangkan ke rumah duka di Desa Manjung, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (10/3/2020).

"Dari informasi, jenazah tidak dibawa ke Kapuas dan saat ini berada di Aula Markas Korem. Rencananya hari ini diterbangkan ke Jawa Tengah," kata Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Andreas Nuah mengutip Antara.

Pemerintah Kabupaten Kapuas, merasa sangat kehilangan sosok teman sahabat yang terbilang selalu aktif selama ini dalam membantu serta memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan daerah setempat dalam hal pembangunan.

Dalam musibah yang terjadi, pihaknya tidak menyangka kalau Dandim yang dikenal murah senyum dan pandai bergaul itu meninggal dunia saat menjalankan tugas mengikuti rombongan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menggunakan speedboat.

"Kami dari pemerintah daerah sangat terkejut atas kehilangan sosok teman sahabat dan saudara terkasih kami ini. Karena beliau ini, (Dandim) selalu aktif dalam kegiatan pemerintahan," kata Andreas.

Almarhum Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Sebelumnya diberitakan, long boat L300 milik Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng terlibat kecelakaan dengan kapal cepat TNI AD Den Bekang XII/Tpr yang akan melakukan pengecekan lokasi untuk mengamankan VVIP Kunjungan Raja dan Ratu Belanda yang akan datang ke Kota Palangka Raya.

Artikel Menarik Lainnya:


 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X