Minggu Militer, Kodam Jaya Gelar Pelatihan PHH

- Kamis, 27 Juni 2019 | 14:48 WIB
Pelatihan PHH/Pendam Jaya
Pelatihan PHH/Pendam Jaya

Puluhan personil Kodam Jaya/Jayakarta mengikuti pelatihan penanggulangan huru-hara (PHH) yang digelar dalam rangka Minggu Militer, yang dihelat di Lapangan Kartika, Makodam Jaya, Jakarta Timur, Kamis (27/6).

Kegiatan yang dipimpin Perwira Latihan Lettu Inf Murta dari Tim Pelatih Rindam jaya ini, bertujuan untuk menyegarkan kembali kemampuan pengamanan dan cara penanggulangan yang humanis, terhadap kemungkinan terjadinya aksi huru-hara di wilayah Kodam Jaya. "Ini termasuk dalam program Minggu Militer Triwulan II T.A 2019," jelas Lettu Inf Murta kepada Indozone dalam keterangannya.

Lebih jauh ia menerangkan, memelihara kemampuan PHH merupakan bagian dari pelaksanaan tugas pokok TNI AD, untun mendukung terwujudnya ketertiban dan keamanan di masyarakat. Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk antisipasi terjadinya kerusuhan massa, sekaligus melindungi masyarakat dari akibat buruk yang ditimbulkan," tandasnya.

Ia menambahkan, dari latihan PHH ini diharapkan personel Kodam Jaya/Jayakarta dalam menangani pengunjuk rasa tidak ada kesan berbuat arogan atau pun brutal yang mengarah pada tindakan pelanggaran hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) saat melaksanakan tugas dalam mengendalikan kerusuhan massa. "Pedoman latihannya adalah buku pedoman latihan PHH, serta pengalaman kami melaksanakan tugas PHH," pungkasnya.dengan buku pedoman latihan PHH.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X