Gerindra Dorong Istri Sandiaga Uno Maju Pilwalkot Tangsel 2020
Sandiaga Uno (kiri) dan istri Nur Asia Uno (ANTARA/GALIH PRADIPTA).
News

Gerindra Dorong Istri Sandiaga Uno Maju Pilwalkot Tangsel 2020

Dianggap punya kapasitas.

Rabu, 31 Juli 2019 11:42 WIB 31 Juli 2019, 11:42 WIB

INDOZONE.ID - DPP Partai Gerindra mendorong istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno untuk maju sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan dalam Pilkada 2020. 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan usulan tersebut tinggal menunggu pengesahan dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Salah satu alasan dipilihnya Nur Asia Uno sebagai calon Walkot lantaran warga Tangsel sudah tidak asing dengan sosok perempuan sebagai pemimpin.

"Dia (Nir Asia Uno) akan diusung Partai Gerindra pada Pilkada Tangerang Selatan 2020," kata Dasco, dikutip dari Antara, Rabu (31/7/2019).

Dasco menambahkan selain sosok pemimpin perempuan, Nur Asia dianggap sebagai sosok yang punya kualitas dalam memimpin Tangsel. Ia juga optimis, rencana pencalonan Nur Asia Uno mendapat tanggapan positif dari sang suami.

"Soal kapasitas dan kapabilitas, Nur Asia Uno tidak diragukan memimpin Tangsel ke depan. Ya tidak apa, artinya pangsa pasar pemimpin perempuan di Tangsel berarti cukup mempunyai daya tarik," ujar Dasco.

Andai maju Pilwakot Tangsel 2020, Nur Asia bakal mendapat perlawanan dari Putri Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah. Dia telah menyatakan kesiapannya maju dalam kontestasi tersebut. 

TAG
Johannes Nainggolan
Ivanrida
Ivanrida

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU