Kunjungi Wamena, Ini Pesan Panglima TNI untuk Prajurit

- Sabtu, 26 Oktober 2019 | 14:38 WIB
Panglima TNI saat berdialog dengan prajurit TNI-Polri di Makodim 1702/Jayawijaya, Sabtu (26/10). (Puspen TNI)
Panglima TNI saat berdialog dengan prajurit TNI-Polri di Makodim 1702/Jayawijaya, Sabtu (26/10). (Puspen TNI)

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi kinerja, dedikasi dan sinergi personel TNI-Polri dalam mengawal proses pesta demokrasi hingga pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, khususnya di Papua.

Hal ini disampaikannya saat mendampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang menyambangi Makodim 1702/Jayawijaya, Korem 172/Praja Wira Yakti, Kodam XVII/Cendrawasih, Papua pada Sabtu (26/10), untuk bertemu dengan ratusan personel TNI-Polri yang bertugas di wilayah Kabupaten Jayawijaya. 

"Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi, pengorbanan yang sangat luar biasa dari Prajurit TNI dan Polri dalam mengawal proses demokrasi khususnya di Papua, hingga semuanya dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses," kata Panglima TNI di hadapan 820 Prajurit TNI dan Polri.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, kunci dari keberhasilan pengamanan menjaga stabilitas keamanan NKRI adalah sinergitas TNI-Polri. Maka, gangguan sekecil apapun yang terjadi dapat diselesaikan dengan baik bahkan ditiadakan, berkat kerjasama TNI dan Polri yang bahu membahu, menghilangkan ego sektoral, semata untuk NKRI.

-
(Puspen TNI)

 

"Jaga terus, bina terus sinergi TNI dan Polri mulai dari tingkat bawah hingga tingkat tertinggi demi NKRI," Tegas Panglima TNI berpesan kepada Para Prajurit TNI Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI juga mengajak seluruh pihak untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Jayawijaya, khususnya di Wamena, sekaligus membuktikan kepada semua pihak, bahwa Papua, khususnya Wamena aman dan damai.

"Kegiatan ekonomi, pendidikan, pemerintahan telah berjalan dengan baik. Untuk itu mari kita jaga dan sukseskan kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Wamena yang subur damai dan indah ini," tandasnya.

Turut mendampingi Panglima TNI dalam kesempatan ini antara lain, Kepala BSSN Letjen TNI (purn) Hinsa Siburian, Plt Kapolri Komjen Pol Ari Dono, Asops Panglima TNI, Asintel Panglima TNi, Aslog Panglima TNI, Kabaintelkam Polri, Pangdam XVII/Cendrawasih, Kapolda Papua dan pejabat pemerintah daerah setempat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X