Berlabuh ke PSI, Faldo Maldini Langsung Pimpin DPW PSI Sumbar

- Minggu, 27 Oktober 2019 | 20:09 WIB
(photo/Instagram/psi_id/faldomaldini)
(photo/Instagram/psi_id/faldomaldini)

Politikus muda Faldo Maldini resmi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sumatera Barat setelah menerima langsung Surat Keputusan dari Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni di Padang, Minggu.

"Dalam dua pekan ini ada dua nikmat yang diterima PSI. Pertama kader kami, Surya Tjandra ditunjuk menjadi Wakil Menteri Agraria. Kedua, politisi muda dengan segudang talenta, Faldo Maldini masuk ke PSI," kata Raja Juli Antoni.

Juli mengatakan, setelah Pemilu Legislatif dan PSI tak lolos ke parlemen, maka dilakukan pembenahan secara nasional.

Adapun pembenahan tersebut menjadi hak internal dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Untuk itu, pembenahan DPW PSI Sumbar tak perlu lewat Musyawarah Daerah (Musda), namun melalui kebijakan saja.

Ketua DPW PSI Sumbar sebelumnya, Ari Prima tidak serta merta terdepak dari kepemimpinan, tetapi ditunjuk menjadi sekretaris mendampingi Faldo.

"Sejak awal Ari memang diplot jadi sekretaris, namun karena figur ketua belum ada, maka ditunjuk jadi ketua sementara. Sekarang dikembalikan jadi sekretaris," ujarnya.

Dia pun optimis dengan kepemimpinan 2 tokoh muda tersebut. PSI Sumbar akan bangkit kembali dan diharapkan bisa meraih simpati masyarakat pada pemilu selanjutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Faldo merupakan simbol politik kebaruan untuk Sumbar.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X