The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pentagon Konfirmasi Serangan Rudal Balistik Iran ke Koalisi Amerika
Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Esper. (REUTERS/Tom Brenner)
News

Pentagon Konfirmasi Serangan Rudal Balistik Iran ke Koalisi Amerika

Dilakukan dinihari.

Rabu, 08 Januari 2020 09:34 WIB 08 Januari 2020, 09:34 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon), mengonfirmasi serangan rudal balistik terhadap pangkalan pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat di Irak, Rabu (8/1/2020) dini hari. 

Ada dua pangkalan pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat yang diserang, yakni Pangkalan Udara Al-Asad dan pangkalan lain di Erbil, seperti dilansir Reuters, Rabu (8/1/2020).

"Serangan itu dilakukan sekitar pukul 1.30 pagi waktu setempat. Lebih dari selusin rudal balistik ditembakkan terhadap pasukan pimpinan Amerika Serikat di Irak. Jelas bahwa rudal ini diluncurkan dari Iran," ujar Juru Bicara Pentagon Jonathan Hoffman.  

Untuk diketahui, serangan ini dilakukan beberapa jam setelah pemakaman Komandan Pasukan Quds, Garda Pengawal Revolusi Iran Mayor Jenderal Qaseem Soleimani, dalam serangan drone Amerika Serikat di Baghdad, Irak pada Jumat (3/1/2020).

Selain itu, serangan juga dilakukan hanya beberapa jam setelah Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Esper mengumumkan, Amerika Serikat bersiap untuk balas dendam yang kemungkinan akan dilakukan Iran. Pemerintah Iran pun disebut telah menyiagakan pasukan rudalnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Fauzi

Fauzi

Editor
JOIN US
JOIN US