The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lagi-Lagi, Bangku Kosong Menghiasi Rapat Paripurna DPR RI
Ilustrasi/ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan
News

Lagi-Lagi, Bangku Kosong Menghiasi Rapat Paripurna DPR RI

Kamis, 21 Maret 2019 16:36 WIB 21 Maret 2019, 16:36 WIB

INDOZONE.ID - Pada hari ini, Selasa 19 Maret 2019, DPR menggelar rapat paripurna masa persidangan IV Tahun 2018-2019. Tapi, pemandangan yang sudah biasa terlihat kembali terulang, yaitu bangku kosong.

\n\n

Rapat yang digelar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, dimulai pada pukul 11.00 WIB. Meski begitu, kursi-kursi di ruangan rapat masih sepi. Rapat dipimpin oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo serta Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Agus Hermanto, Utut Adianto.

\n\n

Pada rapat kali ini, Utut menjadi pemimpin rapat. Anehnya, Setjen DPR RI menolak memberikan data absensi, padahal sebelumnya informasi daftar hadir selalu dipublikasikan. Tidak ada juga rincian kehadiran anggota dewan per fraksi dalam rapat kali ini.

\n\n

Dilansir dari Detikcom, hanya 24 orang dari 560 orang anggota DPR yang hadir di rapat. Anehnya lagi, Utut malah mengatakan total anggota yang hadir sudah berjumlah 293 orang.

\n\n

"Berdasarkan catatan, anggota yang hadir dan izin berjumlah 293 orang. Dengan ini rapat kuorum," ujar Utut membuka rapat. Agenda pembahasan rapat pada kali ini adalah mengesahkan calon hakim konstitusi yang sebelumnya ditetapkan Komisi III DPR. Ada juga agenda pembahasan sejumlah RUU dan Non-RUU, yaitu:

\n\n

1. Pansus Angket DPR tentang Pelindo II
\n2. RUU tentang Pertembakauan
\n3. RUU tentang Larangan Minuman Beralkohol
\n4. RUU tentang Daerah Kepulauan

\n
Indozone Media
Indozone Media

Indozone

Writer

Indozone

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US