Dilaporkan Karena Cuitannya, Hanum: Saya Menghargai Laporan Itu

- Rabu, 16 Oktober 2019 | 20:41 WIB
(photo/Instagram/hanumrais)
(photo/Instagram/hanumrais)

Politikus Partai Amanat Nasional, Hanum Rais dilaporkan karena cuitannya tentang penusukan Wiranto dinilai sebagai ujaran kebencian. Menanggapi laporan itu, Hanum mengakui menghargainya.

Sebelumnya, Hanum yang berada di kantor DPRD DIY mengatakan tak etis menanggapi masalah pelaporan tersebut.

"Saya sekarang berdiri di depan gedung DPRD. Saya menghargai ini (kantor DPRD DIY) adalah rumah rakyat, rumah kedewanan. Isu-isu kedewanan yang saya jawab. Tidak etis kiranya saya menjawab hal tersebut di DPRD," kata Hanum Rais, Rabu, 16 September 2019.

Putri Amien Rais ini mengaku menghargai pelaporan terhadap dirinya. Dia menyebutkan, dirinya menghargai proses hukum yang akan dijalaninya setelah pelaporan itu.

"Ya intinya begini, silakan mas-mas semua sudah melihat bahwa sudah diproses. Saya menghargai hak yang melaporkan dan saya ingin Anda menghargai bahwa saya harus karena berada di dewan saya harus berbicara isu-isu kedewanan,” ujar putri Amien Rais ini.

Mengenai kasusnya, Hanum meminta agar semua pihak cooling down lebih dulu. Apalagi saat ini sedang menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Tolong hargai bahwa saat ini masanya kita cooling down dulu. Sudah mau pelantikan Presiden. Ayo kita jaga dulu cooling down. Stay away from negative issue. Jadi kita biar bisa lebih move on," ujar Hanum Rais.

Dia menambahkan, "Kita move on dengan isu kerakyatan. Kekeringan di mana-mana dan kita baru juga membicarakan isu-isu bagaimana masyarakat lanjut usia dijadikan prioritas untuk pembicaraan di kedewanan."

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X