Jokowi Ucapkan Selamat Pada Boris Johnson

- Kamis, 25 Juli 2019 | 14:09 WIB
Boris Johnson. (Reuters/Hannah McKay)
Boris Johnson. (Reuters/Hannah McKay)

Boris Johnson telah resmi menjadi Perdana Menteri Inggris Raya menggantikan Theresa May yang mundur karena gagal membawa ke sepakatan keluarnya inggris dari Uni Eropa.

Presiden Joko Widodo memberi ucapan selamat atas dipilihnya mantan Walikota London ini.  "Congratulations to the newly elected Leader of the Conservative Party and UK Prime Minister @BorisJohnson @10downingstreet," cuit Presiden dalam akun @jokowi dalam media sosial Twitter, Kamis (25/7/2019).

Dalam cuitannya, Jokowi juga berharap kerjasama erat dan peningkatan hubungan bilateral Indonesia dengan Inggris. "Looking forward to working closely with you to advance mutually beneficial relations between our two great nations," cuit Jokowi.

-
Cuitan Presiden Joko Widodo

 

Boris Johnson resmi menjabat sebagai Perdana Menteri Inggris mengalahkan pesaing utamanya Jeremy Hunt. Johnson meraih 92.153 suara dari anggota Partai Tory, sementara Hunt hanya mengantongi 46.656 suara. 

Anggota partai Tory, yang berjumlah 160.000, memberi suara buat perdana menteri baru pada Senin (22/7/2019), puncak dari persaingan tujuh pekan antara Boris Johnson dan Hunt.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X