24 Orang Diamankan Polisi Terkait Kericuhan AEON Mal Jakarta Timur
Polisi mengangkut delapan remaja diduga sebagai dalang usai kericuhan di Mall AEON, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/2/2020). (Dok.Reskrim Polrestro Jaktim)
News

24 Orang Diamankan Polisi Terkait Kericuhan AEON Mal Jakarta Timur

Unjuk rasa akibat banjir.

Rabu, 26 Februari 2020 08:05 WIB 26 Februari 2020, 08:05 WIB

INDOZONE.ID - Polres Metro Jakarta Timur masih terus mengembangkan kasus perusakan terhadap AEON Mal, Jakarta Timur yang dilakukan oleh sekelompok orang. Kabar terbaru, sebanyak 24 orang diamankan polisi.

"Untuk pelaku yang terbukti melakukan perusakan ada 8 orang sedangkan 16 orang diamankan sementara sebagai saksi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi Indozone, Rabu (26/2/2020).

Delapan orang yang terbukti melakukan perusakan itu antara lain berinisial AW, SA, HR, AB, IF, DA, AAS dan FAS. Status mereka saat ini belum ditingkatkan ke tersangka karena polisi masih mendalami kasus tersebut.

"Delapan orang itu baru diamankan dulu, masih lidik," jelas Yusri.

Sedangkan untuk 16 orang lainnya, Yusri menyebut pihaknya mengamankan mereka untuk dimintai keterangan terkait insiden perusakan AEON mal. Saat ini, keseluruhan orang yang diamankan polisi itu masih berada di Polres Metro Jakarta Timur untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Sementara untuk pelaku yang diamankan saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Mapolrestro Jakarta Timur," kata Yusri.

Seperti diketahui, sejumlah massa sempat melakukan unjuk rasa terkait banjir yang melanda pemukiman dekat dengan AEON mal itu. Unjuk rasa itu dilakukan pada Selasa (25/2/2020) lalu.

Sebagian massa kemudian masuk ke AEON mal dan melakukan perusakan di mal tersebut. Meski begitu, polisi memastikan tidak ada aksi penjarahan yang dilakukan oleh massa.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU