Anwar Ibrahim Umumkan Jadi Kandidat Perdana Menteri Malaysia

- Rabu, 26 Februari 2020 | 19:12 WIB
Anwar Ibrahim, Kandidat Perdana Menteri Malaysia (REUTERS)
Anwar Ibrahim, Kandidat Perdana Menteri Malaysia (REUTERS)

Anwar Ibrahim mengonfirmasi bahwa dirinya dicalonkan oleh para pemimpin Pakatan Harapan untuk menjadi calon perdana menteri Malaysia berikutnya menggantikan Mahathir Mohamad.

Menurut Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) itu, keputusan tersebut dibuat oleh Dewan Presiden Pakatan pada Selasa (25/2/2020). Dewan Presiden memutuskan bahwa kandidat perdana menteri adalah Anwar Ibrahim.

“Dewan Presiden telah mengundang Tun Dr Mahathir Mohamad untuk memimpin pertemuan untuk memulihkan pemerintahan Pakatan. Tetapi Mahathir tidak setuju untuk menghadiri pertemuan itu pada hari Selasa," tutur Anwar Ibrahim dilansir dari The Star, Rabu (26/2/2020).

“Pakatan tetap berkomitmen terhadap aspirasi dan mandat rakyat untuk membawa negara ke arah yang lebih besar dalam hal ekonomi, politik dan masyarakat. Kami tidak akan mengkhianati mandat ini," katanya kepada wartawan pada konferensi pers yang diadakan di Markas PKR di Merchant Square.

Anwar Ibrahim mengatakan semua pihak harus menunggu keputusan Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong tentang masalah ini dan mematuhinya.

"Kita harus menghormati keputusannya (Agong) karena akan dibuat berdasarkan konstitusi dan hukum negara itu," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X