The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sambut Alkes dari Tiongkok, Prabowo: Nanti Akan Ada Lebih Banyak Lagi
Meski populer, pengamat politik mengatakan Prabowo bukan menteri terbaik (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
News

Sambut Alkes dari Tiongkok, Prabowo: Nanti Akan Ada Lebih Banyak Lagi

Ada 12 ton.

Senin, 23 Maret 2020 12:27 WIB 23 Maret 2020, 12:27 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto akan menerima kedatangan alat kesehatan yang didatangkan langsung dari Tiongkok. Dia menyatakan ada 12 ton alat kesehatan yang diangkat oleh pesawat TNI AU menuju Indonesia.

"Saya secara rinci tidak hapal, tetapi cukup besar. Segera akan didistribusikan ke rumah sakit. 12 ton APD-nya. Ini akan kami laksanakan secara terus menerus," ucapnya di Landasan Udara Halim Perdana Kusumah Jakarta, Senin (23/3/2020).

Prabowo menyatakan akan terus melakukan komunikasi dengan Menteri Pertahanan Republik Rakyat Tiongkok (RTT) untuk terus mendatangkan alat-alat kesehatan yang dibutuhkan langsung oleh negara Indonesia.

"Ini salah satu bentuk tindakan. Dan di hari-hari akan datang, akan terus lebih banyak lagi kegiatan seperti ini. Mungkin pesawat yang kami kirim lebih besar. Kami sangat serius menangani ini," ungkapnya.

Dia menyatakan telah mengirim daftar apa saja yang dibutuhkan Indonesia untuk penanganan percepatan Covid-19 kepada Menteri Pertahanan RTT.

"Saya sendiri sudah berkomunikasi dengan Menhan Tiongkok, beliau menanyakan kebutuhan kita apa. Saya sudah kirim daftar. Enggak tahu berapa yang akan dipenuhi. Ya, inilah bentuk kerja sama internasional antara negara sahabat. Saling mendukung, membantu," jelasnya

Prabowo mengatakan Tiongkok punya pengalaman dalam menghadapi Covid-19 dalam masa kritis.  

"Pengalaman itu sudah mereka kasih dan sekarang mereka membagi bantuan ke banyak negara dan mereka tawarkan ke kita dan kita sambut dengan baik," tegasnya.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, pesawat Hercules  yang mengangkut alkes dan obat-obatan dari China itu telah mendarat di Natuna, Kepulauan Riau sejak Minggu 22 Maret kemarin. Rencananya, logistik kesehatan itu akan tiba di Jakarta pada hari ini.

Bantuan ini terdiri dari 20.000 pakaian pelindung, 15.000 masker N-95, 10.000 sarung tangan sekali pakai, 15.000 masker sekali pakai, serta 10.000 pelindung mata.

TAG
Susi Fatimah
Ade Indra
Mula Akmal
Ade Indra

Ade Indra

Writer
Mula Akmal

Mula Akmal

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US