Mau Jadi Pramugari First Class Emirates, Ini Syaratnya

- Senin, 16 Desember 2019 | 10:00 WIB
Instagram/@cabincrewemirates
Instagram/@cabincrewemirates

Kru kabin dari penerbangan Emirates mendapatkan penghargaan Best First Class atau Kelas Utama Terbaik di Dunia tahun 2019. Maskapai Emirates dikenal sebagai maskapai penerbangan dengan berbagai fasilitas mewah.

Selain mewah, para pramugari dan pramugara maskapai ini dikenal sebagai sosok yang menawan serta memiliki kemampuan dalam melayani penumpang.

Seorang pramugari Emirates bernama Alexandra Cosoff mengungkapkan, pramugari Emirates harus memiliki berbagai kemampuan serta mengikuti pelatihan yang sudah ditentukan.

Nah, berikut ini kemampuan yang harus dimiliki sebagai persyaratan untuk menjadi pramugari maskapai Emirates.

1. Jago dandan

-
Instagram/@cabincrewemirates

Pramugari Emirates dikenal dengan penampilannya yang menawan. Oleh sebab itulah, mereka dituntut untuk jago berdandan dan menjaga penampilan. Ini bukan hanya untuk pramugari saja, tapi juga pramugara.

"Kami sering ditanya apakah ada warna tertentu yang harus digunakan sebagai kru tapi tidak ada yang spesifik, apa yang kami harus tahu cara menjaga penampilan karena itu mereka juga mengikuti kursus kecantikan," kata Alexandra.

Alexandra mengatakan, pramugara dituntut untuk selalu tampil rapi dan konservatif. Rambut tidak boleh kebanyak gel atau wax dan tidak gondrong.

2. Kursus etika

-
Instagram/@cabincrewemirates

Menjadi seorang pramugari Emirates, dituntut untuk memiliki etika yang baik dalam menjalankan pekerjaan. Sebelum menjadi pramugari maskapai Emirates, mereka harus mengikuti pelatihan dengan berbagai kemampuan.

"Kami ditawarkan pelatihan praktek dan pengalaman yang akan mempersiapkan kita pada situasi terbang," ucap Alexandra.

3. Mengenal penumpang

-
Instagram/@cabincrewemirates

Dilansir dari Dailymail, Alexandra mengatakan jika pramugari first class di penerbangan Emirates harus bisa memperlakukan penumpang dengan spesial. Pramugari diminta untuk mendekati penumpang secara pribadi. Bahkan, sebelum boarding pramugari dan pramugara harus mengetahui nama, minuman dan majalah favorit penumpang.

"Kami semua diminta untuk tahu preferensi pribadi, rencana perjalanan, pilihan makanan dari penumpang first class. Sebelum terbang, kami ada team briefing untuk memastikan kami semua tahu tamu-tamu VIP yang terbang dengan kami dan kami juga punya tablet untuk menyimpan informasi tersebut di tangan," tambah Alexandra.

4. Ahli kuliner

-
Instagram/@cabincrewemirates

Tak hanya dituntut untuk menjaga penampilan, para pramugari Emirates juga harus seorang ahli kuliner. Untuk penumpang Emirates first class, makanan yang disajikan tidak seperti biasanya. Para pramugari juga harus tahu nama dan rasa dari makanan tersebut.

"Kami harus bisa menyediakan respon informatif mengenai pertanyaan apapun yang kami terima dalam pelayanan pelanggan. Kami harus mengakses kursus untuk menguatkan pengetahuan kami saat menawarkan produk di pesawat," lanjut Alexandra.

Uniknya, di penerbangan Emirates ini, penumpang first class bisa memesan makanan apapun yang diinginkan, dan pramugari harus bisa menyediakannya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X