Erick Thohir Tertawa Dengar Nama Cucu Usaha BUMN, PT Garuda Tauberes

- Sabtu, 14 Desember 2019 | 11:33 WIB
Antara/Galih Pradipta
Antara/Galih Pradipta

Erick Thohir mengaku tak bisa menahan tawanya usai mendengar Garuda Indonesia memiliki cucu usaha yang bernama PT Garuda Tauberes Indonesia (GTI). Erick bahkan tertawa lepas saat ditanyai soal keberadaan usaha tersebut.

"Yang menarik, mohon maaf, buat saya sih menggelitik. Ada cucu Garuda namanya PT Garuda Tauberes Indonesia," kata Erick, yang tidak bisa menahan tawanya setelah berkomentar.

Namun, hingga saat ini, Menteri BUMN itu masih menelusuri bidang usaha tersebut. Dilihat dari situs perusahaannya yang bernama tauberes.co.id, Tauberes memiliki tiga layanan, yaitu kirim paket, kargo udara dan belanja online.

GTI diketahui beralamat di Gedung Garuda Indonesia Gunung Sahari Jalan Gunung Sahari Raya No. 52 Jakarta 10610. Namun, tak banyak informasi yang tertera di situs tersebut dan aplikasi GTI juga tercatat masih dalam versi beta.

Erick juga disinggung soal banyaknya jabatan yang dipegang oleh Dirut Garuda Ari Askhara di berbagai anak usaha BUMN.

"Kalau enggak salah dia komisaris di enam anak perusahaan. Itu dicopot semua," ungkap Erick.

Erick mengaku heran dengan banyaknya jabatan komisaris yang bisa dipegang oleh Ari Askhara. Menurutnya, rangkap jabatan semacam itu di sebuah korporasi tidak sehat dan tidak mencerminkan tata kelola yang baik. Erick juga berjanji akan mengkaji keberadaan anak dan cucu usaha BUMN.

"Cucu perusahaan harus ada review (kajian) dari kami. Jangan sampai nantinya menggerogoti perusahaan yang sehat," kata Erick.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X