Pemprov DKI Selenggarakan Kegiatan Christmas Carol

- Jumat, 20 Desember 2019 | 10:46 WIB
Instagram/@aniesbaswedan
Instagram/@aniesbaswedan

Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Christmas Carol mulai Kamis kemarin (19/12) di beberapa titik kawasan terbuka Ibu Kota. Gubernur Anies Baswedan mengatakan, kegiatan ini untuk membangun perasaan kebersamaan.

"Kami selalu mendorong agar ruang ketiga di Jakarta ini menjadi tempat untuk kegiatan masyarakat berinteraksi antar warga, untuk membangun perasaan kebersamaan. Ruang pertama adalah di rumah, ruang kedua adalah di tempat kerja dan ruang ketiga adalah ruang di antara keduanya. Dan kami bangun ruang ketiga di trotoar, di banyak tempat-tempat yang memang menjadi spot kegiatan budaya," kata Anies.

Ia juga mendorong supaya ruang-ruang ketiga di Ibu Kota menjadi tempat untuk menyambut peringatan hari besar berbagai keagamaan, seperti memfasilitasi peringatan hari Natal bagi umat Nasrani melalui Christmas Carol.

Untuk melancarkan kegiatan ini, Pemprov DKI bekerjasama dengan komunitas dari gereja dan juga lembaga pendidikan.

"Nah, ini bagian dari apa yang selalu kita dorong, membuat kota ini terasa sebagai kota kita semua. Perasaan kesetaraan, kebersamaan dan ujungnya nanti menghadirkan suasana kedamaian dan persatuan. Dan itu yang mendorong kita mengerjakan ini semua," ungkap Anies.

Anies berharap agar kegiatan ini bisa diadakan setiap tahun. Dengan begitu, persatuan di Jakarta bisa terus terjaga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Ada 11 titik Christmas Carol di sepanjang Jalan Sudirman-MH. Thamrin dan stasiun MRT pada 18-20 Desember 2019, mulai pukul 17.00-19.00 WIB.

Kesebelas titik tersebut berada di depan Grand Hyatt, Terowongan Kendal, Taman Dukuh Atas, di depan Sampoerna, di depan FX Senayan, di depan Mayapada (mulai Jumat), di depan Panin (mulai Jumat), Stasiun MRT Bundaran HI, Stasiun MRT Istora, Stasiun MRT Blok M, Stasiun MRT Cipete Raya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X