Bahas Formula E, Anies Baswedan Bertemu Presiden Jokowi Malam Ini
Kiri: Anies Baswedan (INDOZONE/Murti Ali Lingga), kanan: Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
News

Bahas Formula E, Anies Baswedan Bertemu Presiden Jokowi Malam Ini

Dua pilihan area.

Senin, 10 Februari 2020 18:39 WIB 10 Februari 2020, 18:39 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan menghadap dan bertemu Presiden Joko Widodo malam ini guna membahas ajang balapan mobil listrik atau Formula E. Terutama soal area Monumen Nasional (Monas) yang akan menjadi lintasan sirkuit balap.

Pertemuan Anies dan Jokowi itu disampaikan Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho kepada awak media di Balai Kota Jakarta, Senin (10/2/2020).

Hari menyampaikan, pertemuan itu akan membahas ajang Formula E beserta beberapa alternatif lintasan yang akan dipakai selain kawasan Monas.

"Ini kita lagi ada beberapa alternatif, nanti aja. Rencananya Insya Allah Pak Gubernur mau ketemu Pak Presiden malam ini," katanya.

Dia menambahkan, jika seandainya memang area Monas tak diperbolehkan pakai, maka alternatif lain ialah komplek Gelora Bung Karni (GBK). Jika diperbolehkan kawasan Monas maka akan ditindaklanjuti segera.

"Iya, dua pilihan itu yang akan dikonsultasikan ke Presiden," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pengarah Medan Merdeka yang dinaungi Kementerian Sekretaris Negara (Kemensesneg) telah mengeluarkan surat persetujuan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas pemakaian kawasan Monas.

Surat persetujuan itu sudah keluar tertanggal 7 Februari 2020 dan ditandatangani langsung oleh Ketua Komisi Dewan Pengarah, Praktino yang juga menjabat Menteri Sekretaris Negara (Sekneg). 

Sementara itu, Wakil Direktur Komunikasi Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Hilbram Dunar, mengatakan sudah mendapat informasi ihwal pemberian izin dari Komisi Pengarah Medan Merdeka itu.

"Sudah dong. Tapi sampai sekarang masih dirapatkan," kata Hilbram ketika dikonfirmasi Indozone, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Hilbram menyampaikan, setalah mendapat informasi itu pihaknya langsung menggelar rapat atau pertemuan hari ini. Guna membahas kelanjutan atas rekomendasi dari Kemensesneg terkait penggunaan kawasan Monas untuk balapan Formula E.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Murti Ali Lingga
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU