Airlangga Umumkan Program Prioritas Partai Golkar

- Kamis, 5 Desember 2019 | 20:02 WIB
Ketua Umum Partai Gokar Airlangga Hartarto saat mengadakan jumpa pers (Indozone/Mula Akmal)
Ketua Umum Partai Gokar Airlangga Hartarto saat mengadakan jumpa pers (Indozone/Mula Akmal)

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang baru dipilih secara aklamasi menyatakan akan menjalankan beberapa program prioritasnya sebagai pimpinan partai.

"Jadi, program prioritas sukses penggalangan pemilih mulai dari pemilih pemula sampai pemilih fungsional, agar elektabilitas Partai Golkar meningkat," ujarnya dalam jumpa pers di Ritz Carlton Jakarta, Kamis (5/12).

Lanjut Airlangga, dalam menghadapi pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020, Partai Golkar bersiap untuk pemenangan pilkada, kemudian pileg dan pilpres. Selain itu, juga menyelesaikan konsolidasi organisasi.

"Dimana pasca munas pengurus tingkat I dan II akan mengadakan musda-musda," jelansya.

Partai Golkar juga akan mendahulukan untuk pelatihan kader. Sebab menurut Airlangga dalam pelatihan kader nanti, Golkar akan membuat 'Golkar academy'.

"Ini akan menjadi bagian dari pada pelatihan kader sekaligus sekolah untuk kebijakan publik," ungkapnya.

Airlangga menambahkan, Partai Golkar akan melembagakan saksi, dimana saat pemilu kemarin Golkar punya program 'saksiku' yang sudah gunakan aplikasi digital. Selain itu, falam agenda politik nasional, Partai Golkar juga mendukung prioritas undang-undang omnibus law diperpajakan maupun cipta kerja.  

"Partai Golkar akan mengawal proses tersebut karena menjadi awal dari pada kebijakan ekonomi. Dan tentu berkaitan dengan aspirasi daerah di mana Partai Golkar mempunyai banyak sekali tokoh-tokoh yang duduk DPRD di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten/kota," tutupnya

Artikel menarik lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X