Pesona Tari Saman dan Jaipong Sihir Publik Polandia

- Senin, 3 Juni 2019 | 15:50 WIB
INSTAGRAM/@leboykostum
INSTAGRAM/@leboykostum

Tari Saman dan Tari Jaipong menyihir publik Polandia. Para penonton dibuat terpukau dengan keindahan tari tradisional Indonesia tersebut.

Situasi ini terlihat saat para mahasiswa dan pelajar Indonesia yang bergabung dalam PPI Polandia, unjuk kebolehan dalam festival Mutlikultur 2019 di Taman Agrykola Warsawa, akhir pekan kemarin. Mereka membawakan tari Saman dan Jaipong di hadapan masyarakat Polandia.

Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Siti Nugraha, mengatakan para penonton tak beranjak dari tempat duduknya saat menyaksikan sajian dari PPI Polandia. Bahkan, mereka memberikan tepuk tangan meriah para pelajar asal Indonesia tersebut.

Pelaksana Fungsi Sosial Budaya KBRI Warsawa, Dyah Ramadhany, mengatakan festival Multikultur 2019 lengkapnya bernama International Festival of Warsaw. Partisipasi Indonesia dimaksudkan untuk memperkenalkan Indonesia kepada publik Polandia.

Dengan populasi sekitar 38 juta, Polandia saat ini memang menjadi target Indonesia untuk sektor pariwisata. Saat ini kunjungan wisatawan Polandia ke Indonesia masih berkisar antara 30-40 ribu pertahun atau hanya sekitar 0,1% dari keseluruhan warga negara Polandia.

Sementara itu, ketua PPI yang kuliah di Warsaw School of Economics (SGH), Nadia merasa sangat antusias dalam mempromosikan Indonesia melalui beberapa kegiatan, termasuk berpartisipasi pada kegiatan yang disponsori Kedutaan Besar RI di Warsawa. Hal ini merupakan manifestasi kontribusi mahasiswa dan pelajar untuk bangsa dan negara Indonesia.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X