Wisatawan dari Bali Diduga Kena Virus Corona, Ini Jawaban Kemenkes

- Kamis, 13 Februari 2020 | 13:41 WIB
Ilustrasi (Unsplash.com/Chatter Snap)
Ilustrasi (Unsplash.com/Chatter Snap)

Jumlah korban akibat virus corona setiap hari terus meningkat. Saat ini, telah 59.517 yang dilaporkan terinfeksi, dan 135 lainnya meninggal dunia.

Penyebaran virus yang sangat cepat itu diduga telah masuk ke Indonesia. Kasus itu menghebohkan setelah seorang wisatawan asal Tiongkok berkunjung ke Bali, dikabarkan telah terkena virus corona.

Kementerian Kesehatan belum mendapatkan laporan mengenai kabar tersebut. Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan Kementerian Kesehatan Vensya Sitohang masih menelusuri kabar tersebut.

“Kami lihat dulu. Karena kami belum mendapat laporan,” ujar Vensya dalam acara konferensi pers di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Negara, Jakarta.

"Gejala yang muncul pada orang yang terinfeksi virus corona tidak langsung muncul. Biasanya ada masa inkubasi selama 14 hari pascaterinfeksi. Jadi, tidak bisa langsung teridentifikasi," sebutnya.

-
Ilustrasi (Unsplash.com/Joyce Romero)

Awal Kasus

Laman The Strait Times melaporkan, otoritas di Provinsi Anhui, Tiongkok, mengeluarkan pernyataan resmi bahwa ada warga negara Tiongkok yang positif terinfeksi virus Korona. 

Pasien tersebut sempat berkunjung ke Bali, Indonesia. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Huainan melaporkan, pasien positif terinfeksi virus corona yang terindentifikasi bernama Jin. Ia sempat terbang dari Wuhan, kota pertama wabah virus corona ditemukan, menuju Bali, pada 22 Januari.


Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X