Berkaca Kasus Sukmawati, Wamenag: Hindari Bicara Kontraproduktif

- Senin, 18 November 2019 | 14:19 WIB
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi. (Antara/Fransiska Ninditya)
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi. (Antara/Fransiska Ninditya)

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid mengimbau para tokoh bangsa juga tokoh masyarakat untuk bisa memilah milih pernyataan yang hendak disampaikan ke khalayak agar tidak menimbulkan kontroversi.

Hal itu diungkapkan pasca ramainya pernyataan publik putri Presiden ke-1 RI Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan sosok ayahnya dengan Nabi Muhammad SAW.

"Kami juga mengimbau kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh bangsa agar dalam menyampaikan statement itu menghindari hal-hal yang mengadung muatan yang itu nanti kontraproduktif. Muatan misalnya yang berkaitan dengan masalah isu agama," ucapnya, Senin (18/11) di Jakarta.

Zainut mengatakan perkataan Sukmawati mesti disikapi secara hati-hati karena dinilai sangat sensitif. Dia pun mengomentari tentang Sukmawati yang dilaporkan ke pihak kepolisian. Menurutnya, tindakan itu sah karena Indonesia merupakan negara hukum.

Dia pun mengingatkan kembali agar bisa berhati-hati dengan pernyataannya kalau tidak mau melihat masalah yang berkepanjangan. 

"Tapi kami mengimbau bahwa yang penting tidak perlu sampai terjadi kegaduhan, tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," tegasnya. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X