Pasar Ngunut Terbakar, 70 Persen Kios Pedagang Hangus Dilalap Api

- Jumat, 8 November 2019 | 22:28 WIB
ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko
ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko

Kebakaran yang melanda Pasar Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (08/11) menyebabkan setidaknya 70 persen bangunan kios dan lapak pedagang setempat hangus terbakar, hanya menyisakan arang.

Berdasarkan pantauan ANTARA di lokasi kejadian, api masih berkobar di bagian tengah kompleks pasar yang ditempati lebih dari 800 pedagang itu.

Masih belum diketahui laporan korban jiwa maupun dampak kerugian. Namun melihat luasnya area yang terbakar di salah satu pasar tradisional terbesar di Tulungagung ini, kerugian materiil yang dialami kolektif pedagang mencapai miliaran.

"Melihat kondisi yang ada saat inj, hampir 70 persen lapak dan kios pedagang hangus terbakar," kata Bupati Tulungagung Maryoto Birowo dikonfirmasi di lokasi kejadian.

Sementara itu, informasi sejumlah saksi pedagang, kepulan asap yang diyakini jadi titik awal kebakaran berada di los bagian selatan, belakang salah satu ruko pedagang emas, sekitar pukul 18.10 WIB.

"Saat itu kami tahu kepulan asap sudah tebal dan kebakaran cepat menyebar menjadi besar," kata Hartono, salah satu pedagang buah di sekitar pasar Ngunut.

Untuk memadamkan kebakaran tersebut setidaknya 10 mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Selain berasal dari Tulungagung, mobil PMK juga datang diperbantukan dari Kabupaten/Kota Blitar, Trenggalek dan Kediri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X