The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Diisukan Dananya Dibobol Anggota Satpol PP, Bank DKI Bereaksi
Satpol PP. (Antara/Susylo Asmalyah)
News

Diisukan Dananya Dibobol Anggota Satpol PP, Bank DKI Bereaksi

Dana yang dibobol tidak ada hubungannya dengan dana nasabah

Selasa, 19 November 2019 14:10 WIB 19 November 2019, 14:10 WIB

INDOZONE.ID - Sebelumnya 10 anggota Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta diamankan pihak kepolisian karena dugaan pembobolan ATM. 

Isu saat itu menyebutkan, anggota Satpol PP melakukan pencucian uang di Bank DKI. Meskipun setelah melewati proses penyelidikan, rupanya anggota Satpol PP itu membobol ATM Bersama. 

Menjawab hal tersebut, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menjawab bahwa tidak ada hubungannya dana yang dibobol anggota Satpol PP dengan dana nasabahnya.

"Kasus yang terjadi tidak ada hubungannya dengan dana nasabah yang ada di Bank DKI karena tidak terkait dengan dana nasabah yang berada di Bank DKI. Layanan dan kegiatan operasional perbankan tetap berjalan dengan normal," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/11).

Ia juga memastikan dana nasabah tetap aman.

"Nasabah tidak perlu khawatir untuk tetap menggunakan layanan Bank DKI seperti biasa dan dana nasabah yang berada di Bank DKI dijamin aman," tegasnya.

Pihaknya juga mengaku, Bank DKI telah melaporkan kepada pihak penegak hukum.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin membenarkan anggotanya berurusan dengan pihak kepolisian. 

Ia menjelaskan bahwa oknum Satpol PP tersebut tercatat sebagai pegawai tidak tetap (PTT) alias kontrak. 

Ia juga meluruskan informasi tentang pencucian uang yang beredar. Arifin menerangkan, oknum tersebut rupanya membobol ATM Bersama bukan pencucian uang di Bank DKI.

"Informasi yang saya dapatkan mereka mengambil uang di ATM Bersama. Bukan ATM Bank DKI. ATM Bersama yang mana dia mengambilnya pertama dia salah pin. Yang kedua baru pinnya benar dan uangnya keluar namun saldonya tidak berkurang. Lalu dia ambil lagi," ujar Arifin saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon, Senin (18/11).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Richardo
Richardo

Richardo

Writer
Richardo

Richardo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US