5 Nama Merek Terkenal dari Amerika Yang Punya Nama lain di Luar Negeri

- Jumat, 13 September 2019 | 13:18 WIB
instagram/© kfcinuzbekistan/© alain3828 via brightside
instagram/© kfcinuzbekistan/© alain3828 via brightside

Ketika berada di luar AS, orang-orang terkadang merasa kesulitan untuk menemukan produk yang sama persis dengan yang mereka temui di AS. Misalnya, saat kamu mencari Diet Coke di Eropa atau keripik Lay di Kolombia. Kamu tidak akan menemukan nama merek yang sama seperti yang ada di AS.

Ini karena perusahaan sengaja mengubah nama brand mereka di daerah lain untuk menarik perhatian pembeli atau mencegah terjadinya percampuran bahasa. Seperti deretan produk di bawah ini.

1. Diet Coke

-
instagram/©sleepyketos/©cokecanmichael via brightside

 

Saat berada di Eropa, Malaysia atau Meksiko tapi kamu ingin meminum Diet Coke, kamu bisa memesan Cola-cola Light.

2. KFC

-
instagram/© kfcinuzbekistan/© alain3828 via brightside

 

Di Quebec, Kanada ada undang-undang terkait dengan bahasa yang mengharuskan banyak nama merek komersial untuk menyertakan beberapa bahasa Prancis. Di Kanada, KFC diubah menjadi Poulet Frit Kentucky (PFK).

3. Tide

-
instagram/©koshichok_shop/© tovar_europa_pampersy_odessa via brightside

 

Tide adalah produk deterjen yang cukup terkenal di dunia. Di Inggris, merek ini disebut Daz. Di setiap negara, produk ini memiliki sebutan yang berbeda-beda, seperti Ace di Puerto Rico, Fab di Hong Kong dan Malaysia.

4. Downy

-
instagram/©casinha_da_bih/©through_the_eyes_of_kayleigh via brightside

 

Mulanya, brand pelembut pakaian Downy ini mencoba membuat produknya terkenal di pasar Eropa dengan nama Amerika. Namun nama brand Lenor sudah lebih dahulu terkenal. Warga di Eropa, Rusia dan Jepang mengenal produk ini sebagai Lenor.

5. Lays

-
instagram/©choikentoi /© live_be_do via brightside

 

Camilan keripik kentang yang satu ini memiliki nama-nama yang berbeda di setiap negara. Di Israel produk ini diberi nama Tapuchip, di Mesir diberi nama Chipsy dan Smith di Australia dan Margarita di Colombia.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X