Tagar #CidukSaidDidu Jadi Trending Nomor 1 di Twitter, Kalahkan #MayDay2020

- Jumat, 1 Mei 2020 | 07:52 WIB
Photo/antaranews/Dewanti Lestari
Photo/antaranews/Dewanti Lestari

Nama Said Didu menjadi topik perbincangan hangat dalam beberapa waktu belakangan. Setelah dilaporkan ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Said disebut-sebut terlibat dalam dugaan gratifikasi saat ia masih bertugas sebagai Sekretaris Kementerian BUMN di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Teranyar, tagar #CidukSaidDidu menjadi trending nomor pertama di Twitter, mengalahkan tagar #MayDay2020. Banyak netizen yang ingin agar Said Didu segera diproses. Mereka menampilkan tangkapan layar berita untuk mendukung komentar mereka.

"Geeeeess kita naik kan tagar #CidukSaidDidu yuk. Tagar ini untuk support POLRI agar menegakkan hukum seadil-adilnya sesuai kesalahan yang diperbuat. Kalo Didu dibiarkan, Dia gak akan tahu kesalahannya. Kasihan Didu kalo keburu mati sebelum dia tobat," komentar akun @03_nakula.

Ada juga yang menyindir Said Didu dengan meminjam kalimatnya saat mengkritik Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan belum lama ini.

"Can someone tell Said Didu, that this is pandemic, not presidential election? Dumbass #CidukSaidDidu," tulis akun @maleomaleo00.

Di tengah banyaknya hujatan, ada pula netizen yang bersimpati pada Said Didu. Seperti komentar yang ditulis akun @Airin_NZ ini.

"Astagfirullah..Tagar #CidukSaidDidu telah TT. Utk teman2 yg naikin tagar #CidukSaidDidu Tolong STOP. Kasian.. klw dia jantungan gimana..?? Kalian tega liat orang tua olahraga jantung..?? Pls jgn naikin tagar #CidukSaidDidu lagi..STOP."

"Kasihan benar tokoh oposisi di masa rezim ini, sedikit salah bicara dan ada unsur pidananya langsung di panggil, kalau pendukung rezim walaupun unsur pidananya terang benderang kasusnya bisa lenyap tanpa bekas, hukum udah macam sulap simsalabim!!!" tulis akun @KIng_El_Montes.

 

Sebelumnya tagar #CidukSaidDidu ini menjadi trending di Twitter, Said Didu sempat ribut dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. 

Pertikaian antara keduanya merupakan buntut dari pernyataan Said Didu yang disampaikannya melalui video berdurasi 22 menit di kanal YouTube. Poin utama yang Said sampaikan dalam video tersebut, yakni Luhut masih saja sibuk mengurus pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur ketimbang fokus menangani wabah Corona.

"Kita sudah tahu di pikirannya (Luhut Binsar Pandjaitan) hanya uang, uang, dan uang. Saya tidak berpikir dia mau membangun bangsa dan negara," kata Said Didu.

Akibat pernyataannya itu, Luhut lantas mengadukannya ke polisi. 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X