Mahasiswi Keperawatan yang Hilang Ternyata Kuliah di USU, Skripsinya Terkendala

- Sabtu, 1 Agustus 2020 | 10:52 WIB
Yolla Aldonna Ginting, mahasiswi keperawatan USU dilaporkan hilang oleh ibunya, Rosmawati Sembiring. (Foto: Istimewa)
Yolla Aldonna Ginting, mahasiswi keperawatan USU dilaporkan hilang oleh ibunya, Rosmawati Sembiring. (Foto: Istimewa)

Penyebab kepergian Yolla Aldonna Ginting, mahasiswi semester akhir di Medan yang tak terdengar kabarnya sejak 29 Juli 2020, hingga kini masih menjadi tanda tanya. Bahkan ibunya sendiri pun, hingga kini tak tahu kenapa putrinya itu pergi dari rumah dan tak berkabar sampai sekarang.

Menurut keterangan ibunya, Rosmawati Sembiring, Yolla kuliah S-1 Keperawatan di Universitas Sumatera Utara, angkatan 2016. Dia saat ini tengah berada di semester akhir dan sedang menggarap skripsinya.

"Cuma karena Corona ini agak terkendala skripsinya," kata Rosmawati kepada Indozone.id melalui sambungan telepon seluler, Sabtu (1/8/2020).

Rosmawati menceritakan kalau Yolla lahir di Serang, namun dia membawa anaknya itu pulang ke Medan sejak suaminya (ayah Yolla) meninggal dunia.

Baca juga: Mahasiswi Keperawatan Ini Hilang di Medan Sejak 3 Hari Lalu, Cirinya Rambut Dicat Pirang

Rosmawati telah melaporkan kehilangan anaknya ke Polrestabes Medan, di mana laporannya diterima oleh Kanit SPKT AKP AT Simangunsong. Namun sampai sejauh ini, laporannya belum membuahkan hasil.

Yolla, kata Rosmawati, terakhir meninggalkan rumahnya yang berada di Perum Debang Taman Sari, Blok New Krisan Nomor 29, Tanjungsari, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, pada Rabu pagi, sekitar pukul 8.00 WIB.

"Ciri-cirinya rambutnya lurus panjang, dicat pirang kayak orang Barat. Rambut aslinya warna cokelat. Kalau tanda khusunya sih gak ada," ujar Rosmawati.

-
Yolla Aldonna Ginting, mahasiswi keperawatan USU dilaporkan hilang oleh ibunya, Rosmawati Sembiring. (Foto: Istimewa)

Ketika pergi meninggalkan rumah, kata Rosmawati, Yolla tidak ada pamit. Dia pergi begitu saja, dengan mengenakan kemeja merah jambu, celana panjang hitam, dan tas hitam.

Selama ini, Yolla menggunakan nomor ponsel 0895 6281 5386, namun nomor tersebut tidak aktif, begitupun saat Indozone mencoba menghubunginya.

"Saya udah coba tanya sama kawan-kawannya, tapi gak ada yang tahu. Saya takut dia kenapa-kenapa, soalnya nomornya itu gak bisa dihubungi," kata ibunya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X