Doni Monardo Minta Tracing di Hajatan Rizieq Shihab Mulai Lurah Petamburan hingga Keluarga

- Minggu, 22 November 2020 | 11:53 WIB
Kepala Satgas Covid-19 Doni Monardo (Kanan) (ANTARA/Nova Wahyudi)
Kepala Satgas Covid-19 Doni Monardo (Kanan) (ANTARA/Nova Wahyudi)

Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo meminta Satgas daerah untuk melakukan tracing atau pelacakan secara massal mulai dari kasus Lurah Petamburan, Jakarta Pusat yang positif Covid-19.

Untuk melakukan hal tersebut, Doni mengimbau kepada seluruh petugas untuk melakukan pendekatan secara persuasif, serta bisa mengajak masyarakat mau bekerjasama atas nama nilai-nilai kemanusiaan.

"Mulailah dengan tracing dari Lurah Petamburan. Selanjutnya tes massal dari keluarga inti semua yang positif,” ujar Doni Monardo dalam keterangannya, Minggu (22/11/2020).

Lebih lanjut, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tersebut berharap petugas Satgas Covid-19 di daerah melanjutkan kerja kerasnya menemukan kasus positif, dan segera dilakukan karantina.

Baca Juga: Doni Mordano: Tracing Covid-19 di Acara Rizieq Shihab Sempat Dihalangi Warga Setempat

"Bagi yang positif, pemerintah menyediakan fasilitas isolasi mandiri. Jangan ragu untuk ikut test, dan jangan takut kalau positif,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Satgas Covid-19 telah menemukan sebanyak 77 orang di Petamburan, Tebet, dan Megamendung yang positif terpapar virus Corona.

Ketiga wilayah tersebut beberapa waktu lalu sempat terjadi kerumunan massa yang sangat padat akibat dari terselenggaranya acara yang digelar oleh pihak pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X