Kasus Hajatan Habib Rizieq, Polda Metro Periksa CCTV di Petamburan

- Kamis, 19 November 2020 | 16:21 WIB
Habib Rizieq Shibab (HRS) beserta keluarga tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020).  (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Habib Rizieq Shibab (HRS) beserta keluarga tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Polda Metro Jaya hingga saat ini masih mengusut kasus hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab (HRS). Terkini, polisi tengah memeriksa kamera CCTV di sekitar lokasi acara hajatan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan saat ini pihaknya masih mengumpulkan barang bukti terkait kasus ini. Salah satu barang buktinya yakni kamera CCTV.

"Anggota masih terus mengumpulkan alat-alat bukti yang lain termasuk juga di dalamnya adalah mengumpulkan alat bukti digital juga ada beberapa CCTV yang dikumpulkan termasuk memeriksa rekaman CCTV yang ada di sekitar daerah tersebut," kata Kombes Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Alat-alat bukti itu bertujuan untuk kelengkapan berkas perkara. Jika seluruhnya sudah lengkap baik keterangan saksi dan barang bukti, Yusri mengatakan pihaknya baru melakukan gelar perkara untuk menentukan status kasus ini.

"Ini alat bukti yang dikumpulkan oleh para penyelidik untuk bisa melengkapi nanti. Kalau semuanya sudah lengkap baru nanti akan dilakukan gelar perkara awal untuk menentukan apakah memang memenuhi untuk bisa naik ke penyidikan," ungkap Yusri.

Sudah Terjadi 398 Kerumunan Massa, HRS Center: Kenapa Baru Anies yang Dipanggil?

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu berdampak panjang. Bahkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana pun dicopot oleh Kapolri karena dinilai gagal menegakkan protokol kesehatan.

Polri pun mulai membidik perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga gubernur untuk dimintai klarifikasi perihal hajatan tersebut. Proses klarifikasi terhadap para pejabat di suatu wilayah itu sudah dilakukan oleh Polda Metro Jaya kemarin.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X