Siang Ini Puan Maharani Dilaporkan ke Bareskrim Polri, Kasus Apa?

- Jumat, 4 September 2020 | 11:06 WIB
Ketua DPR RI periode 2019-2024, Puan Maharani. (ANTARA/Galih Pradipta)
Ketua DPR RI periode 2019-2024, Puan Maharani. (ANTARA/Galih Pradipta)

Sekelompok pemuda yang menamakan diri Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang (PPMM) berencana melaporkan Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani ke Bareskrim Polri.

Pelaporan itu rencananya akan dilakukan pada Jumat (4/9/2020) siang hari nanti. PPMM berencana melaporkan Puan karena adanya kontroversi yang dilontarkan oleh Puan yang menyinggung perasaan masyarakat Minang.

Ucapan Puan yang menjadi masalah yakni ucapan harapan agar Sumatera Barat bisa menjadi provinsi yang mendukung negara Pancasila.

Puan menyampaikan hal itu dalam acara rekomendasi partai untuk pemilihan Gubernur Sumatera Barat di rumah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Ketua PPMM David mengatakan, pernyataan Puan itu sangat menyinggung pihaknya. Dia juga menyebut masyarakat Sumatera Barat tidak perlu diragukan kecintaannya terhadap Pancasila.

"Jangan ragukan Pancasila kepada masyarakat Sumatera Barat, kurang bukti apa masyarakat Sumbar dalam ikut merebut kemerdekaan Republik Indonesia, jangan sampai pejuang proklamasi menangis dengan ujaran itu," kata David.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X