Dirut PLN Temui Pimpinan KPK Bahas Penyelamatan Aset Rp960 Miliar

- Senin, 7 September 2020 | 17:04 WIB
Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini. (ANTARA/HO-PLN)
Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini. (ANTARA/HO-PLN)

Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Zulkifli Zaini menemui pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membahas dan mendiskusikan penyelamatan aset milik PLN senilai Rp960 miliar.

"Sudah cukup banyak yang kami identifikasi sehingga total aset yang diselamatkan sebanyak 2.568 persil dengan nilai total aset yang diselamatkan dan dilindungi lebih dari Rp960 miliar," ujar Zulkifli di Gedung KPK, Jakarta, Senin (7/9/2020).

Sebelumnya, Zulkifli mengatakan PLN bersama KPK dengan dukungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan pemerintah daerah telah bekerja di lapangan dan mengidentifikasi satu persatu dari 90 ribu persil bidang tanah negara yang dipercayakan pada PLN.

"Ini kami lakukan di beberapa provinsi di Jawa Tengah, Gorontalo, Jambi, Sumatera Utara," ujarnya.

PLN mengatakan, pihaknya akan kesulitan untuk bergerak ke lapangan dalam upaya penyelamatan aset tersebut tanpa dukungan KPK.

"PLN pasti kesulitan untuk bergerak ke lapangan tetapi dengan adanya support KPK aset-aset itu kami identifikasikan, kami kelola sehingga dukungan ini langkah penting dalam pencegahan korupsi yang nilainya triliunan rupiah," ungkap Zulkifli.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X