Mahasiswa UNS Ikuti Wisuda Drive Thru Gunakan Mobil Listrik Hingga Andong

- Sabtu, 27 Juni 2020 | 19:03 WIB
Wisuda UNS. (Photo/Twitter/@collegemenfess)
Wisuda UNS. (Photo/Twitter/@collegemenfess)

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo telah menerapkan wisuda secara tatap muka di kampus. Namun, wisuda itu tetap menggunakan protokol kesehatan dengan cara drive thru.

Tampak 15 wisudawan yang terpilih sebagai lulusan berpredikat cumlaude serta berprestasi. Mahasiswa yang terpilih pun berkesempata hadir langsung di kampus.

Prosesi wisuda drive thru pun berlangsung dengan cara unik, yakni menggunakan transportasi ramah lingkungan. Bahkan ada mahasiswa yang menggunakan andong, becak, sepeda listrik dan juga mobil listrik.

Setelah itu, rektor kemudian melanjutkan prosesi wisuda kepada 314 lulusan lain. Ia juga berharap para wisudawan agar selalu menyesuaikan diri dengan keadaan.

"Saya percaya dan yakin generasi muda seperti kalian mampu beradaptasi dengan keadaan apapun secara cepat," kata Jamal kepada wisudawan, Sabtu (27/6/2020).

"Kami tetap mengikuti anjuran physical distancing untuk wisuda secara luring (luar jaringan) ini. Jumlah memang sangat kita batasi, hari ini hanya 15 yang datang di kampus, selebihnya melalui daring," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X