Jhon Kei dan 38 Anak Buahnya Sudah Diamankan, Masih Ada 8 DPO

- Senin, 29 Juni 2020 | 13:55 WIB
Konferensi pers kasus John Kei cs di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (29/6/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers kasus John Kei cs di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (29/6/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kasus pembunuhan dan perusakan yang dilakukan oleh John Kei dan kelompoknya masih terus bergulir hingga saat ini. Meski sudah menangkap John Kei beserta 38 anak buahnya, polisi menyebut masih memburu delapan tersangka lainnya dari kelompok ini yang masih berkeliaran bebas.

"Setelah pengembangan sampai saat ini ada 39 yang kita amankan tetapi yang dua ini LP-nya beda," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (29/6/2029).

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan pihaknya masih memburu tersangka-tersangka lainnya dalam kasus ini. Masih ada delapan DPO yang masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

"Ada 39 tersangka yang sudah kita tahan dan sekurang-kurangnya ada delapan DPO lagi yang tim di lapangan masih melakukan pengejaran," ungkap Calvijn.

-
Konferensi pers kasus John Kei cs di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (29/6/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Calvijn mengatakan jumlah DPO masih bisa bertambah lagi tergantung keterangan dari para tersangka. Lebih jauh dia mengatakan diperkirakan total ada 47 tersangka yang ikut dalam serangkaian aksi John Kei.

"Berdasarkan tersangka-tersangka baru yang kita dapat, sekurang-kurangnya ada 47. Ini bisa berkembang terus tersangkanya," kata Calvijn.

Seperti diketahui, John Kei dan 38 anak buahnya ditangkap jajaran Polda Metro Jaya di berbagai wilayah. Dari 39 tersangka, empat di antaranya sudah menyerahkan diri ke kantor polisi.

Penangkapan John Kei beserta kawanannya itu dilakukan polisi setelah mereka melakukan aksi premanisme. Komplotan John Kei cs melakukan aksi premanisme dengan cara melakukan perusakan ke rumah Nus Kei di Tangerang.

Tidak sampai di situ, anak buah John Kei juga menyerang kelompok Nus Kei berinisial ER dengan cara membacok berulang kali hingga ER tewas. Selain itu, ada pula satu korban berinisial AR yang mengalami putus jari tangan akibat sabetan senjata tajam.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X