Penumpang di 25 bus TransJakarta yang Terjebak Aksi Dipastikan Selamat

- Kamis, 8 Oktober 2020 | 19:05 WIB
Personel kepolisian berusaha membubarkan pengunjuk rasa menggunakan water canon saat demonstrasi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Harmoni, Jakarta, Kamis (8/10/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Personel kepolisian berusaha membubarkan pengunjuk rasa menggunakan water canon saat demonstrasi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Harmoni, Jakarta, Kamis (8/10/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memastikan seluruh penumpang di dalam 25 bus yang terjebak di tengah aksi unjuk rasa di sejumlah koridor lintasan, Kamis (8/10/2020) telah dievakuasi dan dalam keadaan selamat.

Hal itu disampaikan Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo di Jakarta, dilansir dari Antara, Kamis (8/10/2020).

"Bus dan pelanggan di dalam seluruhnya, berada dalam kondisi aman dan selamat. Tidak ada korban dan kerusakan bus," kata Nadia.

Selain itu, Nadia juga mengatakan bahwa 25 bus TransJakarta sempat terkepung dan akhirnya berhasil dievakuasi melalui pengawalan tim pengamanan operasi TransJakarta.

Meski demikian, TransJakarta harus memberhentikan sementara operasional sepuluh rute karena pertimbangan kehadiran massa aksi susulan yang semakin banyak di Jakarta.

Rute TransJakarta yang disetop sementara diantaranya Koridor 2 Pulogadung - Harmoni, Koridor 3 Kalideres - Pasar Baru, Koridor 5 Kampung Melayu-Ancol, Rute 5C PGC-Harmoni, Rute NBRT 7A Kampung Rambutan - Lebak Bulus, Koridor 8 Lebak Bulus - Harmoni, Rute 9D Pasar Minggu - Tanah Abang, Rute 9E Kebayoran Lama - Jelambar, Rute 1B Palmerah - Tosari dan Rute JIEP Bantuan Sosial Khusus Warga.

Tak hanya itu saja, TransJakarta juga memperpendek rute layanan di empat koridor di antaranya Koridor 1 Blok M sampai dengan Halte Bank Indonesia, rute NBRT 1A PIK - Balai Kota, Rute 6A Ragunan- Monas Via Kuningan, Rute 6B Ragunan - Monas Via Semanggi.

"Selain itu ada juga beberapa rute yang kita alihkan," katanya.

"Halte yang tidak dilayani adalah Halte Jamsostek, Gatsu Lipi, Semanggi, JCC dan Slipi Petamburan arah pluit sementara arah Pinang Ranti normal," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X