The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

DPR Sayangkan Pemecatan 109 Tenaga Kesehatan di Ogan Ilir di Tengah Pandemi COVID-19
Ilustrasi: Petugas medis dari tim Satgas COVID-19 Kabupaten Simeulue yang membawa dua pasien terkonfirmasi positif menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap saat tiba di RSU Zainal Abidin, Banda Aceh, Aceh, Rabu (13/5/2020). (ANTARA/Irwansyah Putra)
News

DPR Sayangkan Pemecatan 109 Tenaga Kesehatan di Ogan Ilir di Tengah Pandemi COVID-19

Kamis, 28 Mei 2020 17:07 WIB 28 Mei 2020, 17:07 WIB

INDOZONE.ID - Anggota DPR RI Intan Fauzi menyayangkan pemecatan terhadap 109 tenaga kesehatan di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Dia menilai, pemecatan yang dilakukan di tengah pandemi COVID-19 tersebut tidak tepat karena tenaga medis sangat diperlukan di situasi seperti ini.

"Di masa pandemi, kita saling membutuhkan. Jadi, menurut saya seharusnya bisa dilakukan mediasi dan pendekatan karena tentu ada sebab musabab," ujar Intan, Kamis (28/5/2020).

Apalagi, jumlah kasus COVID-19 di Indonesia saat ini sudah menyentuh angka 24 ribu.

"Artinya semua orang yang bekerja. Tentunya harus diperlukan peralatan (APD). Karena kalau tenaga kesehatan tertular dia tidak bisa melayani masyarakat. Di satu sisi dia bisa menularkan yang lain karena virus corona merupakan virus agresif," lanjut Intan.

Terkait hal tersebut, Intan berharap agar Bupati Ogan Hilir melakukan mediasi dengan para tenaga kesehatan terkait permasalahan ini.

"Ini masa pandemi dan tidak elok ada pemecatan tenaga kesehatan apalagi dengan jumlah yang besar," kata Intan.

Sebelumnya RSUD Ogan Ilir memecat secara tidak hormat terhadap 109 tenaga kesehatan berdasarkan SK Bupati Ogan Ilir nomor 191/KEP/RSUD/2020.

Salah satu poin pertimbangannya yaitu para tenaga honorer mogok kerja sejak 15 Mei saat kasus positif COVID-19 sebagai bencana nasional terus bertambah.

"Mereka (109 tenaga kesehatan) minta dilengkapi alat pelindung diri (APD) padahal di rumah sakit ada ribuan, silahkan cek semuanya mulai dari kacamata, sarung tangan dan lain-lain," ujar Bupati Ogan, Ilyas Panji, Kamis (21/5/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US