Mahfud MD Sebut 'New Normal' Masih dalam Tahap Wacana Pemerintah

- Selasa, 26 Mei 2020 | 23:09 WIB
Mahfud MD. (photo/Instagram/@mohmahfudmd)
Mahfud MD. (photo/Instagram/@mohmahfudmd)

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Mahfud MD mengatakan bahwa 'New Normal' atau kenormalan yang menjadi perbincangan belakangan untuk menghadapi pandemi Covid-19 masih dalam tahap wacana saja.

Hal itu disampaikan Mahfud MD saat mengikuti kegiatan halal bihalal dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta secara virtual di Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/5/2020).

"Mengenai membuat kenormalan yang baru ini, karena sesuatu yang tidak bisa dihindari," terang Mahfud MD.

Meski demikian, ia meminta masyarakat mau tidak mau harus dapat menyesuaikan diri dengan keadaan yang ada serta tetap menjaga diri masing-masing. Mahfud MD juga menilai bahwa masa pandemi Covid-19 tidak selamanya bisa diatasi dengan cara mengurung diri.

"'Lockdown' itu sebetulnya bagus, namun demikian dalam kondisi seperti ini justru yang membunuh itu kalau di-'lockdown'," katanya.

Sementara itu, ia juga menanggapi terkait tudingan bahwa pemerintah terkesan main-main dalam mengantisipasi masuknya Covid-19 ke Indonesia. Ia menampik bahwasanya pemerintah telah melakukan upaya pencegahan.

"Ada pihak yang mengatakan bahwa pemerintah main-main, padahal awal-awal Corona pemerintah sudah mengantisipasi lama. Corona itu muncul pertama pada akhir Desember 2019 dan Wuhan mulai di-'lockdown' pada tanggal 23 Januari," katanya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X