Merinding, Suara Jeritan Perempuan di Tengah Laut Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

- Rabu, 20 Januari 2021 | 16:11 WIB
Suara jeritan di lokasi jatuhnya pesawat SJ 182. (Ist)
Suara jeritan di lokasi jatuhnya pesawat SJ 182. (Ist)

Sebuah video viral di media sosial menampilkan momen yang diduga merekam petugas yang sedang mencari para korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sedang menyusuri lokasi kejadian.

Yang membuatnya ramai diperbincangkan, dalam video tersebut terdengar seperti suara jeritan dan tangis dari arah laut, namun tidak terlihat sosoknya.

Dalam video tersebut, seorang petugas merekam situasi laut selama beberapa detik. Ia kemudian mengarahkan kamera untuk merekam dirinya dan rekan-rekannya yang berada di speedboat.

Tepat setelah merekam dirinya, terdengar suara jeritan dan tangis yang entah dari mana berasal.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???????????????????????????????????? (@ndorobeii)

Sementara itu, Sriwijaya Air mulai memberikan santunan kepada ahli waris para korban pesawat SJ 182. Masing-masing ahli waris diberi Rp1,25 miliar.

Santunan diberikan di hadapan Presiden Jokowi pada Rabu (20/1/2021) kepada salah satu ahli waris penumpang atas nama Yohanes Suherdi.

Selain itu, ahli waris korban juga diberi santunan masing-masing Rp50 juta dari PT Jasa Raharja (Persero).

Presiden Jokowi minta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengambil tindak lanjut, agar tidak terjadi lagi kecelakaan pesawat udara dengan melakukan pemeriksaan dan pengawasan.

“Segera ditindaklanjuti baik oleh KNKT maupun Perhubungan terutama pemeriksaan dan pengawasan terhadap pesawat-pesawat yang akan terbang demi keselamatan masyarakat, demi keselamatan penumpang” ujar Presiden Jokowi dikutip dari Antara.
 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X