Sedih! Tangis Kerinduan Suami Akhirnya Bisa Bertemu Mendiang Istri Berkat Teknologi VR

- Sabtu, 23 Januari 2021 | 15:15 WIB
Screenshoot. (Youtube/MBClife)
Screenshoot. (Youtube/MBClife)

Saat ini virtual reality sudah banyak diterapkan, khususnya di dunia game. Padahal ternyata, teknologi virtual reality punya banyak kegunaan lain.

Salah satunya adalah digunakan sebagai hal lain untuk memberikan terapi. Ya, terapi itu bisa membantu orang-orang yang kehilangan orang tercinta yang telah meninggal.

Terapi itu diyakini bisa membuat pasien mendapatkan ketenangan untuk melanjutkan hidup.

Seperti video mengharukan, yang memperlihatkan momen bertemunya suami dengan istrinya yang telah meninggal lewat virual reality.

Pada sebuah film dokumentar terbaru di MBC, salah satu jaringan penyiaran di Korea Selatan itu, terlihat bagaimana penggunaan VR membantu seorang pria bertemu istrinya yang sudah meninggal.

-
Screenshoot. (Youtube/MBClife)

Dalam video dokumenter tersebut pria ini bisa bertemu dengan mendiang istrinya dalam virtual reality.

Bukan itu saja, ia juga bisa berinteraksi dengan istrinya melalui VR dan berbicara dengannya.

Sebagaimana dilansir dari laman Ubergizmo, pria yang diketahui bernama Kim Jung Soo (51 tahun) tersebut mengungkapkan harapannya untuk bertemu istrinya lagi, dan hal itu pun terwujud.

Avatar istrinya dibuat oleh MBC Design Center di mana mereka mencoba untuk 'menciptakan' kembali gerakannya dan juga suarannya, di mana mereka menemukan aktor yang suaranya terdengar paling mirip.

Video dokumentar itu tentu cukup menyentuh dan juga menunjukkan bahwa VR tidak hanya untuk game dan juga dapat digunakan untuk tujuan holistik dan terapeutik.

Dalam video terlihat momen saat pria itu nangis terisak ketika melihat mendiang istrinya melalui virtual reality. Banyak netizen yang ikut terharu melihat video tersebut.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X