The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sedih! Tangis Kerinduan Suami Akhirnya Bisa Bertemu Mendiang Istri Berkat Teknologi VR
Screenshoot. (Youtube/MBClife)
News

Sedih! Tangis Kerinduan Suami Akhirnya Bisa Bertemu Mendiang Istri Berkat Teknologi VR

Sabtu, 23 Januari 2021 15:15 WIB 23 Januari 2021, 15:15 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini virtual reality sudah banyak diterapkan, khususnya di dunia game. Padahal ternyata, teknologi virtual reality punya banyak kegunaan lain.

Salah satunya adalah digunakan sebagai hal lain untuk memberikan terapi. Ya, terapi itu bisa membantu orang-orang yang kehilangan orang tercinta yang telah meninggal.

Terapi itu diyakini bisa membuat pasien mendapatkan ketenangan untuk melanjutkan hidup.

Seperti video mengharukan, yang memperlihatkan momen bertemunya suami dengan istrinya yang telah meninggal lewat virual reality.

Pada sebuah film dokumentar terbaru di MBC, salah satu jaringan penyiaran di Korea Selatan itu, terlihat bagaimana penggunaan VR membantu seorang pria bertemu istrinya yang sudah meninggal.

suami jumpa mendiang istri lewat vr
Screenshoot. (Youtube/MBClife)

Dalam video dokumenter tersebut pria ini bisa bertemu dengan mendiang istrinya dalam virtual reality.

Bukan itu saja, ia juga bisa berinteraksi dengan istrinya melalui VR dan berbicara dengannya.

Sebagaimana dilansir dari laman Ubergizmo, pria yang diketahui bernama Kim Jung Soo (51 tahun) tersebut mengungkapkan harapannya untuk bertemu istrinya lagi, dan hal itu pun terwujud.

Avatar istrinya dibuat oleh MBC Design Center di mana mereka mencoba untuk 'menciptakan' kembali gerakannya dan juga suarannya, di mana mereka menemukan aktor yang suaranya terdengar paling mirip.

Video dokumentar itu tentu cukup menyentuh dan juga menunjukkan bahwa VR tidak hanya untuk game dan juga dapat digunakan untuk tujuan holistik dan terapeutik.

Dalam video terlihat momen saat pria itu nangis terisak ketika melihat mendiang istrinya melalui virtual reality. Banyak netizen yang ikut terharu melihat video tersebut.

Zal
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US