The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pollycarpus Meninggal, Eks Pengacara Ngotot Kliennya Tak Terlibat Pembunuhan Munir
Istri aktivis HAM Munir Said Thalib, Suciwati mengikuti aksi Kamisan (ANTARA/Sigid Kurniawan)
News

Pollycarpus Meninggal, Eks Pengacara Ngotot Kliennya Tak Terlibat Pembunuhan Munir

Positif Covid-19.

Sabtu, 17 Oktober 2020 19:22 WIB 17 Oktober 2020, 19:22 WIB

INDOZONE.ID - Sosok nama yang bumming dalam kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib, Pollycarpus Budihari Prijanto meninggal dunia hari ini akibat positif virus corona. Salah satu eks pengacara Pollycarpus kembali berbicara soal kasus kematian Munir.

"Saya Wirawan Adnan adalah salah satu hingga hari ini tidak percaya bahwa Pollycarpus bersalah atas dakwaan membunuh Munir," kata eks pengacara Pollycarpus, Wirawan Adnan saat dihubungi Indozone, Sabtu (17/10/2020).

Wirawan mengatakan, dirinya bahkan sudah membuat tesis untuk membuktikan dakwaan terhadap eks kliennya itu. Nyatanya dia mengklaim mendapatkan nilai sempurna dari tesis tersebut.

Baca juga: Pollycarpus, Eks Pilot Garuda Pembunuh Munir Meninggal Dunia

"Saya telah membuat tesis di UGM perihal pembuktian atas dakwaan tersebut dan saya lulus dengab nilai A. Yang ingin saya sampaikan secara yuridis dan akademis, Pollycarpus sebenarnya tidak terbukti melakukan pembunuhan terhadap Munir," beber Wirawan.

Untuk diketahui, nama Pollycarpus sempat bumming karena kasus kematian Munir pada tahun 2004 yang lalu. Pollycarpus sendiri merupakan mantan pilot maskapai Garuda Indonesia.

Dalam kasus tudingan kematian Munir, dia divonis selama 14 tahun penjara. Tepat pada 2014 yang lalu dia juga sudah dinyatakan bebas bersyarat. Tepat pada hari ini, Pollycarpus dikabarkan meningga dunia. Dia tutup usia setelah berjuang melawan virus corona selama 16 hari.
 

Artikel menarik lainnya


TAG
Susi Fatimah
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US