The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cegah Penyebaran Covid-19 dari Melbourne, Australia Bangun Pos Pemeriksaan
Polisi menghentikan pengemudi di pos pemeriksaan ketika kasus penyakit coronavirus melonjak di Melbourne. (Photo/REUTERS/AAP Image/Daniel Pockett)
News

Cegah Penyebaran Covid-19 dari Melbourne, Australia Bangun Pos Pemeriksaan

Kamis, 02 Juli 2020 21:04 WIB 02 Juli 2020, 21:04 WIB

INDOZONE.ID - Demi mencegah penyebaran virus corona dari Melbourne, polisi Australia pada Kamis (2/7/2020) membangun pos pemeriksaan di pinggiran kota Melbourne yang menjadi zona merah wabah Covid-19.

Langkah itu diambil saat pihak berwenang Melbourne berusaha untuk mengendalikan Covid-19 di kota terbesar kedua di Australia itu.

Pembangunan pos itu ditunjukkan dari sebuah gambar yang diterbitkan oleh Australian Broadcasting Corp yang menunjukkan polisi menghentikan mobil di jalan-jalan pinggiran kota setelah 36 daerah pinggiran kota di Melbourne di negara bagian Victoria dikunci.

australia
Sejumlah polisi Australia yang melakukan pemeriksaan. (REUTERS/Daniel Pockett)

Kebijakan itu dilakukan pemerintah Australia lantaran menyusulnya lonjakan kasus Covid-19 di wilayah tersebut. Sementara itu, Menteri Kesehatan Federal, Greg Hunt mengatakan bahwa sudah ada lebih 300.000 warga Australia yang mengalami hal sulit.

"Lebih dari 300.000 warga Australia ... mengalami situasi sulit, yang kita semua lalui," katanya dalam konferensi pers merujuk pada penduduk pinggiran kota yang terdampak Covid-19.

"Kita tahu kita bisa melaluinya, namun demikian itu merupakan beban besar bagi kehidupan mereka," ujar Hunt.

Namun, lonjakan kasus baru COVID-19 belum lama ini di Victoria telah memicu kekhawatiran gelombang kedua wabah COVID-19. Sebagian besar negara bagian di Australia menyatakan akan membuka kembali perbatasan internal mereka kecuali untuk Victoria.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US