The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Semakin Antusias, Warga Senang Lokasi CFD Dekat Rumah
Aktivitas olahraga warga di CFD, Jalan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
News

Semakin Antusias, Warga Senang Lokasi CFD Dekat Rumah

Semangat berolahraga.

Minggu, 05 Juli 2020 08:39 WIB 05 Juli 2020, 08:39 WIB

INDOZONE.ID - Jalan Sultan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu pagi (5/7/2020) tampak ramai dengan warga yang antusias melakukan aktivitas olahraga bersama keluarga dan komunitas mereka.

Menjadi salah satu dari lokasi alternatif pelaksanaan Car Free Day (CFD) dari 32 lokasi yang ditunjuk Pemprov DKI untuk mengganti pemusatannya di Sudirman-Thamrin Jakarta Pusat, akibat pandemi Covid-19, warga melakukan aktivitas olahraga dengan sepeda, berjalan santai, maupun berlari kecil.

Sandy (35), warga Tanah Kusir mengaku senang dengan penunjukan lokasi pengganti CFD Jakarta, yang lebih dekat dengan tempat mereka tinggal sehingga langsung bisa menggunakan sepeda dari rumah ke tempat CFD.

Aktivitas olahraga warga di CFD, Jalan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Aktivitas olahraga warga di CFD, Jalan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan (INDOZONE/Wilfridus Kolo)

"Ini udah minggu kedua ya. Kita senang karena bisa langsung gowes dari Rumah di Tanah Kusir ke sini. Kalau biasa di Sudirman kan, harus bawa mobil dulu dan anak-anak senang dekat rumah," kata Sandy pada Indozone di Arteri Pondok Indah, Minggu (5/7/2020).

Neni pun demikian, bersama teman sekolahnya mereka menggunakan sepeda dari rumahnya di belakang Stasiun Kemayoran Lama. Karena dekat, sebagian dari mereka jogging dari rumah.

"Kita tadi belasan, ada yang sepedaan, ada yang langsung jogging. Ini dekat banget dari rumah jadi semangat. Moga nanti terus ya, bukan hanya pas Corona aja," tukasnya.

Penutupan jalan Iskandar Muda, Pondok Indah, dimulai dari depan Kompleks Kostrad hingga Gandaria City. Jarak dua kilometer menjadi track yang cukup panjang untuk masyarakat berolahraga.

Pantauan Indozone, warga cukup tertib saat melakukan aktivitas olahraga dengan tetap menggunakan meskipun kadang ada yang hanya menggantung maskernya di dagunya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US