The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tukang Tenda akan Diperiksa Polisi Soal Hajatan Habib Rizieq Shihab, Pertanyakan Apa?
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). (ANTARA/Arif Firmansyah)
News

Tukang Tenda akan Diperiksa Polisi Soal Hajatan Habib Rizieq Shihab, Pertanyakan Apa?

Saksi terus diperiksa.

Jumat, 04 Desember 2020 11:37 WIB 04 Desember 2020, 11:37 WIB

INDOZONE.ID - Penyidik Polda Metro Jaya masih terus memeriksa sejumlah saksi-saksi dalam kasus hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab (HRS). Terkini, Polda Metro Jaya berencana akan memeriksa pihak pemasang tenda yang digunakan dalam hajatan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut agenda pemeriksaan tukang tenda itu sejatinya berlangsung kemarin. Namun, saksi tersebut berhalangan hadir memenuhi panggilan polisi.

"Petugas tenda kemarin belum ada klarifikasi hadir," kata Kombes Yusri saat dihubungi, Jumat (4/12/2020).

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menyebut ada beberapa hal yang ingin digali pihak kepolisian ke tukang tenda tersebut. Salah satunya yaitu berkaitan dengan pemasangan tenda yang cukup panjang di sana.

"Kira-kira tenda untuk apa? Ya iya dalam rangka mempersiapkan (acara). Faktanya kan ada persiapan, ada tendanya itu kan sebagai wujud persiapan," kata Tubagus.

"Kalau misalnya nggak dipasang tenda atau nggak ada acara apa-apa masa iya orang masang-masang tenda," sambung Tubagus.

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu berdampak panjang. Bahkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana pun dicopot oleh Kapolri karena dinilai gagal menegakkan protokol kesehatan.

Polri pun sudah memeriksa perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga Gubernur dan Wagub DKI Jakarta. Setelah proses penyelidikan yang panjang, polisi akhirnya menaikkan status kasus itu menjadi penyidikan.

Terkini, Polda Metro Jaya akhirnya melayangkan panggilan kedua untuk HRS menantunya berinisial HA untuk dilakukan pemeriksaan. Pemeriksasnakan berlangsung pada Senin pekan depan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US